Ternyata, Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Gagal Podium Lho Di Misano 2015

image
Valentino Rossi mendapat podium kehormatan di Misano 2015

Rideralam – Valentino Rossi meraih hasil kurang memuaskan di seri Misano, akhir pekan lalu. Di balapan yang digelar dekat kampung halamannya itu, Rossi harus puas berada di posisi kelima di belakang Marc Marquez sang juara, Bradley Smith runner up, Scott Redding posisi tiga dan bahkan Loris Baz-pun ada di depannya. Selain gagal juara, Rossi juga harus merelakan podium beruntunnya putus di angka 13 musim ini. Eh, tapi ternyata rentetan podium Rossi tidak benar-benar putus sih.

Sebab setelah race, ternyata Rossi juga masih naik podium lho, podium Misano lho. Eit… tapi bukan podium karena hasil balapan sebelumnya, melainkan podium kehormatan sebagai hero lokal yang sangat dielu-elukan puluhan ribu suporter setianya. Yup, Seri Misano 2015 kemarin sukses disaksikan lebih dari 90 ribu pasang mata yang nyaris semuanya memakai atribut warna kuning stabilo bertuliskan angka 46. Rossi mania, brooo….

Dan, angka itu meningkat dibanding penyelenggaraan tahun lalu tang berada di kisaran 88 ribuan penonton. Tingginya antusiasme penonton tidak lain karena mereka ingin menyaksikan sang legenda beraksi di atas motor bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Kesuksesan mendatangkan penonton nyaris 100 ribu orang itulah yang membuat Valentino Rossi didaulat tetap naik podium Misano walaupun hanya finish kelima.

Luca Colaiacorvo, presiden Misano World Circuit Marco Simoncelli akhirnya berinisiatif untuk mengajak the doctor naik podium menyapa puluhan ribu penggemarnya pasca seremonial penyerahan podium juara. Sangat layak memang seorang Valentino Rossi diberi kehormatan naik podium dan menyapa penggemarnya, sebab berkat Ia panitia lokal meraup sukses besar.

Di Misano, siapapun pemenangnya… bintangnya tetap Valentino Rossi, setuju?

Advertisements

Comments are closed.