New Sonic Masuk Segmen Sport, Honda Masih Jauh Tertinggal Dari Yamaha

image
Peluncuran New Sonic 150 dan New CB150R

Rideralam – Jajaran motor sport Honda mencatatkan penerimaan yang positif seiring semakin banyaknya pilihan yang diberikan AHM kepada pecinta motor sport. New Sonic 150R menjelma menjadi tulang punggung baru AHM.

Penjualan motor sport Honda tercatat tumbuh 96,6% dari 9.911 unit pada Juli 2015 menjadi sebesar 19.481 unit pada Agustus 2015. Kontribusi terbesar diberikan New Honda Sonic 150R yang untuk pertama kalinya sejak diluncurkan langsung terjual sebesar 8.413 unit, disusul jajaran Honda CBR series yang terjual sebesar 6.926 unit, Honda Verza sebesar 1.967 unit, dan model-model motor sport Honda lainnya. Bagaimana kabar New CB150R Streetfire ya? Nampaknya Honda masih fokus ke New Sonic dulu dibanding New CB nih.

image
New Sonic 150R masuk kategori sport

Dan akhirnya memang benar, Honda memasukkan si ayago anyarnya itu ke dalam segmen sport, bukan bebek. Apakah ayago memang masuk kategori sport? Silahkan berspekulasi sendiri, yang jelas dengan hadirnya New Sonic 150R, sport Honda mengalami peningkatan sangat signifikan walaupun secara kuantitas masih saja jauh dibanding kompetitor.

Sport Yamaha

image
New Vixion Advance masih rajai sport nasional

Segmen sport nasional dikuasai Yamaha dengan New V-Ixion Advance yang naik 57.95% di angka 37.376 unit. Secara total, Yamaha menguasai dengan 43.451 unit.

”Naiknya penjualan di bulan Agustus sangat menggembirakan, apalagi ditambah ekspor yang tetap menarik konsumen di luar Indonesia. Yamaha masih menguasai segmen sport, bukti masyarakat tetap mempercayakan motor sport Yamaha nomor satu,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.