Pembalap Yang Pernah Mengalahkan Valentino Rossi Ini Akan Memperkuat Forward Racing Di Sisa Musim 2015

Toni Elias
Toni Elias gabung Forward Racing di sisa musim 2015

Rideralam – Kabar terkini dari MotoGP menyebutkan bahwa mantan pembalap MotoGp asal Spanyol, Toni Elias, akan kembali masuk kelas premier untuk sisa musim ini. Adalah Forward Racing yang akan “menampung” pembalap tersebut guna menggantikan posisi Claudio Corti untuk sisa musim 2015 ini.

Elias melakukan debut MotoGP tahun 2005 bersama Fortuna Yamaha. Dan musim ini sebenarnya Ia sudah pernah turun sekali di kelas premier saat menggantikan Karel Abraham di Indianapolis. Saat itu Elias finish di posisi ke-22.

“Kami sangat senang dengan bergabungnya Toni Elias untuk 5 seri ke depan. Kami bangga Forward Racing kedatangan mantan juara dunia. Terima kasih khusus kepada Claudio (Corti) yang selalu dekat dengan Forward Racing dan telah selalu bersama Kami dalam beberapa balapan terakhir”, ujar boss Forward Racing Giovanni Cuzari.

“Aku tidak bisa menyembunyikan rasa senang ini. Tahun ini aku telah membalap di Indianapolis, namun itu hanya satu kali balapan, dengan Forward Racing aku akan membalap untuk 5 seri tersisa. Aku ucapkan terima kasih kepada Giovanni Cuzari atas kesempatan ini. Targetnya adalah untuk bekerja keras dan membalap dengan santai, jika itu dilakukan maka hasil baik akan datang. Aku sangat antusias menyambut kesempatan ini”, ungkap Toni Elias.

Prestasi Elias di kelas MotoGP tidaklah mentereng. Namun, publik akan mengingat satu-satunya kemenangan di kelas ini adalah saat Elias dengan kesetanan mengalahkan pembalap sekelas Valentino Rossi di Estoril, Portugal di seri ke-16 tahun 2006. Setelah itu, Elias makin ditakuti pembalap lain karena gaya balapnya yang ugal-ugalan.

Saat ini, Forward Racing berada di posisi ke-5 klasemen konstruktor dengan 33 poin, berada di belakang tim-tim pabrikan seperti Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki. Forward Racing berada di depan tim Aprilia dan ART. Untuk klasemen tim, Forward Racing berada di posisi 9 dengan 37 poin.

News: motogp.com

Advertisements