Yamaha MX King Kalahkan Honda Sonic 150R Dan Satria F150 Di Kejurnas, Modal Yamaha Menjual Bebek Super!

image

Siapa yang unggul jika tiga motor bebek 150 cc; Suzuki Satria FU vs Yamaha MX King vs Honda Sonic 150R, diadu? Pertanyaan tersebut pasti sering brosis dengar disekitar. Apalagi persaingan ketiganya dalam merebut hati konsumen sangat gencar. Kembali ke pertanyaan di atas, siapa yang unggul?

Jika acuannya adalah Kejurnas Balap Motor Seri 4 Tasikmalaya kelas IP150 cc maka jawabannya adalah Yamaha MX King. Di race kedua, MX King besutan Rusman Fadhil sukses memuncaki podium, unggul dari Jonda Sonic 150R tunggangan Dany Keder. Bahkan bebek underbone Satria F150 yang dikendarai Rafid Topan terlempar dari 3 besar di posisi keempat. Apa makna dari hasil race tersebut bagi Yamaha dan jenis mesin yang digunakan?

Tentu saja sangat berarti. Selama ini di berbagai komparasi yang dilakukan banyak media independen, nyaris selalu menempatkan Jupiter MX King di posisi terbawah. Posisi teratas biasanya selalu Sonic 150 dan diikuti Satria FU. Komparasi tersebut walaupun tidak resmi tetap saja akan berdampak buruk di mata calon konsumen. Apalagi saat ini dunia internet sudah sangat massive menyebar di kalangan masyarakat sehingga informasi apapun bisa dengan mudah diakses, termasuk informasi komparasi tersebut.

Nah, dengan keunggulan saat balapan, maka citra dan pamor MX King akan tergeret dengan sendirinya. Apalagi lawannya secara head to head langsung dihadapi ya “musuhnya” selama ini di dunia marketinf, Sonic dan FU. “Lho… itu kan balapan yang jelas kondisi motor juga tidak sama dengan kondisi standar harian“. Heemm… ok, namun perlu diingat bahwa masyarakat motor tanah air sangat menyukai balapan.

Mengutip dari blognya master madev:
Orang Indonesia sangat menyukai racing/balap, karakter yang sudah mendarah daging, hal ini bisa dilihat dari referensi modif yang banyak menggunakan pernak-pernik balap, walau cuma berwujud sticker!!

Nah, hasil sebuah balapan apalagi mempertemukan motor-motor yang memang tengah panas-panasnya menjadi hot topic obrolan, sudah barang tentu akan berpengaruh besar terhadap penjualan. Secara teori begitu, tinggal bagaimana Yamaha mengemas promosi MX King agar lebih dikenal masyarakat.

Silaturrahim Via:
E-mail – karis.nsz@gmail.com (prefer)
Facebook – Karis Mauyy
Twitter – @karismapr

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.