Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Kuasai Start Terdepan MotoGP Aragon 2015… Rekor Laptime Pecah, Valentino Rossi Keenam!

ktm indonesia

image

Gara-gara kantuk luar biasa, artikel ini baru sempat dipublish sekarang. Padahal semalam hanya tinggal insert gambar dan publish eh malah terlelap hehehe… Dan, melihat kiprah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas hingga kualifikasi semalam memang mengerikan. Keduanya seperti punya kekuatan sendiri dalam menaklukkan lintasan sepanjang 5 km itu. Rekor demi rekor laptime diciptakan seperti dengan mudah. Mereka membuatnya seolah-olah rekor laptime sebelumnya tidak berarti. Rekor sirkuit sebelumnya 1 menit 47,187 detik atas nama Marquez yang diciptakan tahun lalu saat dia Pole, sebelumnya rekor sirkuit saat balapan adalah 1 menit 48,565 detik atas nama Dani Pedrosa tahun 2013. Dan tadi malam, Sabtu (26/9) rekor itu pecah. Barrier 1 menit 47 detik pecah.

Marquez yang meraih pole position mencatatkan laptime 1 menit 46,636 detik dan Lorenzo di 1 mneit 46,743 detik. Hanya dua pembalap ini yang mampu menembus 1 menit 46 detik. Hebatnya lagi, Marquez meraih pole pakai acara ndlosor segala, padahal waktu untuk kualifikasi masih ada. Andrea Iannone yang akan start di front row saja berselisih setengah detik dari Marquez. Cukup jauh gapnya….

Sementara itu di row kedua akan diisi Pole Espargaro, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Row ketiga Aleix Espargaro, Cal Crutchlow dan pembalap tercepat di kualifikasi pertama, Danilo Petrucci. Sedangkan untuk row keempat diisi Bradley Smith, Yonny Hernandez dan Maveriçk Vinales.

Andaikan hari ini balapan dalam kondisi normal alias kering, maka podium satu sepertinya tidak akan jauh-jauh dari nama Marquez atau Lorenzo. Pace keduanya di setiap bagian sirkuit paling bagus diantara pembalap lain. Namun, itu hanya prediksi di atas kertas. Jangan lupakan pula Valentino Rossi dan cuaca. The Doctor telah berkali-kali membuktikan bahwa dia tidak perlu start di front row untuk bisa podium. Apalagi kalau tiba-tiba terjadi hujan… semua prediksi dijamin bosok.

image
Hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2015

Brosis dukung siapa nih untuk race minggu (27/9) nanti malam pukul 19.00 WIB? Oh iya, live Trans 7 tuh… jangan lupa nonton.

Advertisements

Comments are closed.