Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

image
Nicky Hayden, Legenda MotoGP ke-22

Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP. Pembukaan Grand Prix Valencia 2015 Jumat (6/11) menjadi spesial bagi seorang Nicky Hayden. Pasalnya Dorna Sports selaku operator MotoGP telah resmi menunjuk the kentucky kid sebagai salah satu legenda MotoGP. Yup, Nicky Hayden telah resmi menjadi legenda ke-22 MotoGP sejajar dengan Giacomo Agostini, Ángel Nieto, Mick Doohan, dan Marco Simoncelli.

Penghargaan sendiri diberikan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata. Bagi Hayden, GP Valencia 2015 ini akan menjadi pentas terakhirnya di MotoGP. Sebab, mulai musim depan mantan juara dunia 2006 itu akan memulai petualangan barunya di World Superbike.

Sepanjang karirnya 13 tahun di MotoGP, Hayden telah meraih 28 podium, tiga kali menang, tujuh lap tercepat, dan lima kali pole position. Hayden juga pembalap sekaligus juara dunia MotoGP terakhir dari Amerika Serikat. Tahun 2006 menjadi puncak karir pembalap yang saat ini memperkuat Aspar MotoGP Team ini dimana gelar juara dunia sukses diraihnya sekaligus mematahkan dominasi seorang Valentino Rossi kala itu yang berjaya sejak 2001 hingga 2005.

Mengomentari gelar legenda tersebit, Hayden mengaku tidak menyangka sebelumnya. Bahkan, ketika Ezpelata memanggilnya kala itu Ia merasa telah berbuat kesalahan hingga dipanggil. Namun, akhirnya rasa banggalah yang kemudian menyelimuti perasaannya dengan gelar tersebut.

“Ketika Carmelo memanggilku, kukira aku berbuat salah. Ketika dia menyampaikan berita ini, aku merasa suatu kehormatan besar, sesuatu yang benar-benar berharga setelah aku menyelesaikan balapan dan 13 tahun luar biasa di MotoGP,” ujarnya.

Menurut Carmelo Ezpeleta, penetapan Nicky Hayden sebagai legenda bukan hanya karena dia adalah juara dunia, tetapi juga karena perilaku, sportivitas dan persahabatan yang ditunjukkan selama bertahun-tahun.

Nicky Hayden Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP.

Advertisements

Comments are closed.