Letter Of Intention Ditandatangani, Indonesia Makin Dekat Menggapai Mimpi… Dukung yuukk…

ktm indonesia

image

Brosis, mimpi melihat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP semakin mendekati kenyataan nih. Setelah dikunjungi Dorna Sports, lalu ada kesepakatan lisan antara Carmelo Ezpelata dan Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi, dan dalam perkembangan terkini makin mendekati terwujudnya mimpi. Letter of Intention (LOI) sudah ditandatangani pihak Dorna Sports dan Pemerintah Indonesia. Indonesia selangkah lebih maju menuju tuan rumah MotoGP 2017.

Penandatanganan LOI telah dilakukan Ezpelata dan Imam Nahrawi, Rabu (18/11).Penandatangan LOI oleh kedua pihak itu sebagai bukti bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP dan Dorna merestuinya. Kerennya, di dalam LOI itu disebutkan juga bahwa Indonesia tidak saja hanya setahun menjadi tuan rumah, namun sudah digaransi selama 3 musim hingga 2019. Bisa jadi, jika pihak Dorna menilai selama 3 musim Indonesia sukses menjadi tuan rumah, akan diperpanjang lagi selama beberapa tahun kemudian.

Dikutip dari Okezone, berikut poin penting dalam LOI tersebut:

1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.

2. Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports paling lambat tanggal 30 Januari 2016.

3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya, baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.

4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrase internasional yang ada.

image

So, mulai Desember nanti kabarnya Sentul akan ditutup untuk event apapun selama setahun ke depan untuk pembangunan sirkuit. Heemm… walaupun kecil kemungkinan untuk menyaksikan langsung, RA ikut bangga jika akhirnya di 2017 nanti Indonesia masuk dalam kalender MotoGP 2017. Saat ini pemerintah dan pihak terkait harus mulai berlari menyelesaikan semua persyaratan yang diminta Dorna dan FIM. Hentikan polemik dan isu negatif terkait Sentul atau yang lainnya. Satukan energi dan fokus untuk mensukseskan perhelatan akbar ini. Demi nama Indonesia di kancah dunia bro. Kapan lagi kita akan dikenal negara-negara di dunia dengan berita positifnya, mosok negatif terus rek…

Advertisements

Comments are closed.