Yamaha Kuasai Ekspor, R25 & NMax Mendominasi

ktm indonesia
image
R25 dominasi ekspor Yamaha

Boleh saja Yamaha babak belur di pasar lokal, namun untuk ekspor tidak ada yang bisa menandingi pabrikan garpu tala itu. Sepanjang Januari – Oktober 2015 telah 118.964 unit motor Yamaha yang dikirim ke berbagai negara di dunia. Sebuah pengakuan kualitas dari dunia untuk motor buatan pabrik asal Indonesia.

Ada 3 jenis atau varian motor Yamaha yang paling diminati pasar ekspor, yakni YZF-R25, NMax dan All New Soul GT. Ketiganya berkontribusi sekitar 68% dari total penjualan. Rinciannya sebagai berikut:

YZF-R25 : 35.200 unit
NMax : 23.404 unit
New Soul GT : 21.500 unit

image
NMax produk global produksi lokal

Gairah permintaan motor-motor produksi Yamaha Indonesia khususnya lagi yang tahun ini baru diluncurkan, merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Baik masyarakat umum maupun komunitas dengan bangga memperlihatkan jati dirinya lewat penggunaan motor yang mereka sukai. Di luar pun gairah itu sama, terlebih yang paling mencolok booming NMAX di Indonesia dan negara-negara lainnya,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing (YIMM).

Selain tiga varian motor di atas, Yamaha Indonesia juga telah mengekspor 5 varian lainnya seperti YZF-R15, V-Ixion, MT-25, Jupiter MX dan Jupiter MX King.

Advertisements

Comments are closed.