Gagal Juara Dunia, Valentino Rossi Masih Paling Kaya Bro…

image
Rossi masih menjadi pembalap terkaya di MotoGP

Boleh saja juara dunia 2015 lepas dari genggaman, namun tanpa titel juara duniapun nama Valentino Rossi tetaplah menjadi yang terbesar di kolong langit MotoGP. Rossi tetap menjadi sosok mahal di MotoGP. Mungkin, hanya Marc Marquez yang mampu menyamai kontrak fantastis Rossi. Tapi, itu hanya soal kontrak dengan tim, jika kontrak dengan pihak ketiga dimasukkan maka Rossi melesat sendirian di atas.

Endorsement pihak ketiga membuat Rossi saat ini bisa mengantongi pemasukan hingga 12 juta dollar. Hebatnya lagi, capaian itu bukan hanya satu-dua tahun tapi sudah bertahun-tahun. Rossi menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang mampu bersaing dengan nama-nama besar dari dunia olahraga lain seperti Tiger Woods, Cristiano Ronaldo, LeBrown James, Floyd Mayweather Jr, David Beckham di jajaran pelaku olahraga terkaya di dunia versi Forbes.

Kekayaan Rossi tidak datang begitu saja. Rossi memperolehnya dengan kerja keras dan konsistensi yang panjang. Bayangkan saja, eksistensi Rossi sudah ada sejak jaman Kenny Robert Jr, Max Biaggi, Loris Capirossi, Casey Stoner, Nicky Hayden hingga kini Marc Marquez. Sehingga nama besar Rossi begitu menjual di MotoGP. Bahkan, banyak pengamat mengatakan MotoGP besar seperti sekarang karena faktor R, Rossi. Setuju? Semua boleh berpendapat, namun itulah salah satu pendapat yang menganggap Rossi sangat berpengaruh dalam MotoGP.

Saat ini, gaji Valentino Rossi masih yang terbesar diantara para pembalap MotoGP lainnya. Dan, hanya Marc Marquez yang mampu menyamai besaran gaji Rossi di MotoGP. Bahkan, seorang Jorge Lorenzo yang notabene juara dunia masih kalah dari keduanya. Berapa gaji Rossi dkk, simak yuukk…

1. Valentino Rossi ~ 10 Juta Dollar US
2. Marc Marquez ~ 10 Juta Dollar US
3. Jorge Lorenzo ~ 6,5 Juta Dollar US
4. Dani Pedrosa ~ 2,5 Juta Dollar US
5. Andrea Dovizioso ~ 1 Juta Dollar US
6. Aleix Espargaro ~ 900 Ribu Dollar US
7. Alvaro Bautista ~ 900 Ribu Dollar US
8. Andrea Iannone ~ 500 Ribu Dollar US
9. Maverick Vinales ~ 300 Ribu Dollar US
10. Marco Melandri ~ 300 Ribu Dollar US

T

Advertisements

Comments are closed.