Bos Tech 3 Sebut Rossi Lebih Muda 15 Tahun Dari Usianya

image
Rossi terlihat lebih muda 15 tahun

Bos Yamaha Tech 3 sekaligus presiden IRTA, Herve Poncharal kembali berkomentar soal Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi di usianya yang telah mencapai 36 tahun di musim 2015 ini masih terlihat sebagai Rossi yang lebih muda 15 tahun.

Reaksi, manuver, nyali, kematangan dan fisiknya selama melakoni 18 seri sepanjang 2015 menunjukkan bahwa dirinya seperti bukan pembalap tua. Indikasinya adalah Ia masih bisa bersaing dengan para pembalap muda. Bahkan, sepanjang seri pembuka di Losail Qatar hingga jelang seri penutup di Valencia, the doctor terus memimpin klasemen. Bukti sahih yang tak terbantahkan bahwa saat di lintasan Rossi adalah pembalap muda!

Bukanlah hal yang mudah untuk tampil konsisten sepanjang musim berjalan. Rossi, hanya 3 kali gagal podium dari 18 seri artinya Rossi telah 15 kali menjejakkan kaki di podium. Selain itu, Rossi adalah satu-satunya pembalap yang selalu meraup poin di sepanjang 18 seri. Bahkan pembalap yang jauh lebih muda di bawahnya seperti Marc Marquez tidak bisa melakukannya, bahkan sampai 6 kali mengalami crash.

image
Herve Poncharal bos Yamaha Tech 3

Ketika Poncharal membandingkan Rossi dengan Lorenzo, Ponch menyebut Lorenzo memang pembalap tercepat yang ditunjukkan dari pole position, fastest lap dan jumlah kemenangan namun Rossi jauh lebih stabil di semua kondisi cuaca, sesuatu yang tidak dimiliki seorang Lorenzo. Menarik untuk kembali menyaksikan bagaimana kiprah Valentino Rossi di musim 2016. Akankah kekecewaan mendalam di musim 2015 bisa dihapus dengan penampilan gemilang musim depan, sekaligus membungkam konspirasi spaniard seperti yang dituduhkan selama ini? Kita tunggu saja…

Advertisements

Comments are closed.