Gagal Penuhi Target Di Musim 2015, Ducati Malah Naikkan Target Untuk 2016… Bisa?

image

Musim 2015 menjadi kebangkitan Ducati Corse di MotoGP. Setelah bertahun-tahun hanya menjadi pecundang, tahun 2015 Ducati sukses menunjukkan karakter Italiano yang kencang dan ngeyel. Total dengan duo Andrea, Ducati memperoleh 8 podium.

Yup, sejak kemenangan Casey Stoner di Philips Island 2010, praktis Ducati tidak pernah lagi meraup kemenangan. Namun, di musim 2015 ini (memang masih belum menang sih :D) Ducati menunjukkan potensi untuk menang yang cukup besar. Sayang memang, sejauh 18 seri tidak ada kemenangan yang diraup, hanya runner up 4 kali. Tapi, overall setelah terpuruk bertahun-tahun, bahkan oleh pembalap sekaliber Valentino Rossi, tahun 2015 adalah kebangkitan. Di awal musim 2015 target Ducati memang meraih kemenangan setidaknya satu seri saja. Sayang meleset.

Berbekal peningkatan signifikan di 2015 plus regulasi baru 2016 yang membuat semua pabrikan memulai dari titik yang sama, Ducati optimis musim 2016 mereka akan lebih baik. Bahkan, mereka menargetkan kemenangan di dua seri.

“Kami harus memenangi setidaknya dua balapan. Tahun ini kami nyaris melakukannya, dengan sejumlah balapan yang amat bagus, tapi persaingan amat ketat,” katanya seperti dikutip Motorsport.com

Oke deh, semoga regulasi yang baru di 2016 nanti bisa menguntungkan Ducati. Apalagi, regulasi 2016 sebenarnya sudah mereka lakukan di musim 2015. Jadi, dibanding tim pabrikan lain mereka sudah unggul start. Dan, satu lagi jika memang ingin menang sebaiknya dipush di seri-seri awal dimana Yamaha dan Honda masih belum menemukan ritmenya. Bisa?

Advertisements

Comments are closed.