Himbauan Divisi Humas Polri Ini JANGAN DIIKUTI, Bro!!

image

Coba perhatikan judul artikel sebuah newsonline di atas. Oke, bagaimana? Mengharukan bukan? Lalu, sekarang beralihlah ke foto pak kapolresnya yang tengah naik motor? Bagaimana? Lengkap semua perangkat safety yang sesuai undang-undang? Lengkap? Oke kita lanjut ke gambar di bawah.

image

Bahkan sampai akun facebook Divisi Humas Polri ikutan merasa bangga dengan kesederhanaan sang Kapolres dan juga panutan yang dicontohkan dalam berkendara. Spion ada, lampu sein ada dan kita semua disuruh meniru Pak Kapolres Inhu di atas kalau berkendara di jalan raya.

Kalau boleh RA sarankan, JANGAN DITIRU APA YANG DILAKUKAN KAPOLRES DI ATAS! Why?

Oke, sebelumnya kita sepakat untuk setuju dengan apa yang dikatakan Divisi Humas Polri di atas bahwa spion ada, lampu sein ada termasuk lengkap. Namun, apakah dengan meniru plek gambar di atas ada jaminan Brosis gak bakal ditilang kalau ketemu razia lalu lintas? JAWABANNYA PASTI DITILANG!

Bagaimana mungkin seorang Kapolres memberi contoh yang tidak benar kepada masyarakat. Lampu utama tidak dinyalakan dan yang lebih fatal lagi helm yang dipakai koq kayak helm proyek bangunan gitu. Padahal, dalam aturan UU No 22 Tahun 2009 jelas disebutkan bahwa lampu utama harus diyalakan siang dan malam. Lalu, helm yang digunakan sudah tidak boleh helm proyek begitu, minimal harus half face. Apakah itu yang disebut panutan dan contoh yang harus ditiru? JANGAAANN…!!!

image

Sumber

Advertisements

Comments are closed.