Pembalap Muda Nasional Tewas, Dunia Balap Tanah Air Kembali Berduka

image

Dunia balap nasional kembali berduka. Rabu malam (30/12) seorang pembalap muda bernama Ari Abriyanto, 19 tahun harus tewas usai mengalami insiden kecelakaan tunggal dalam sebuah balapan malam road race bertajuk Sidrap Prix Night Race 2015.

Pembalap asal Takalar, Sulawesi Selatan dengan nomor start 59 itu terjatuh di lintasan lurus yang diduga akibat kerusakan pada sistem perangkat remnya. Ari sempat dibawa ke RSUD Arifin Nu’mang Rappang, Sidrap, namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, insiden ini murni kecelakaan. Sehingga tidak perlu dilakukan pengusutan.

Dunia balapan memang beresiko tinggi, bro. Nyawa taruhannya. Ini saja yang menggunakan safety gear lengkap saja bisa kejadian fatal apalagi yang ala kadarnya layaknya balapan liar. Tidak hanya pembalap, penontonpun tidak luput dari intaian maut. Masih hangat bagaimana seorang penonton balapan di Ponorogo yang tewas setelah dadanya terhantam magnet motor yang terlepas.

Oke, dari sisi pidana atau hukum bolehlah tidak dilakukan pengusutan. Namun, dari sisi teknis balapan, kepentingan riset tim serta masa depan balap road race secara umum, kecelakaan seperti yang dialami Ari tetaplah perlu dilakukan pendalaman hingga ujungnya semua mengetahui penyebab pasti apakah benar gara-gara perangkat pengereman yang rusak atau mengapa perangkat pengereman motor yang dikendarainya bisa rusak. Jika semua dikembalikan sebagai takdir Yang Maha Kuasa dan dibiarkan saja bukan tidak mungkin Ari-Ari yang lain akan bermunculan di kemudian hari. Semoga tidak!

Sumber

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. 2 Tewas Dalam Balapan Bupati Sidoarjo Cup, Kejadian Yang Selalu Berulang Di Negeri Ini!!!! | rideralam.com

Comments are closed.