Benarkah Ada DOHC Abal-Abal? Simak Penuturan Blogger Satu Ini…

Brosis, kalau selalu mengikuti perkembangan berita otomotif roda dua di jagad blogsphere pasti paham kalau persaingan komentar antara para fans boy sangat keras. Bahkan melebihi para atpm bersaing bro. Khususnya fans boy Yamaha (fby) dan fans boy Honda (fbh). Ada saja topik bahasan yang bikin mereka berseteru, mulai dari contek menyontek desain hingga perbedaan jenis mesin.

Misalnya tentang mesin SOHC Vixion yang dibandingkan dengan DOHC nya CB150R. Fby menyebut mesin Vixion sebagai SOHC superior dan menyebut DOHC-nya CB150R sebagai DOHC abal-abal. Ada-ada saja ya, entah apa maksudnya sebagai DOHC abal-abal. Apakah karena downgrade dari DOHC Thailand atau bagaimana.

Belum reda soal SOHC superior vs DOHC abal-abal, muncul lagi isu real DOHC vs DOHC abal-abal. Opo maneh iki?! Jan somplak tenan… real DOHC ki opo DOHC abal-abal ki opo? Jujur, RA hanya bisa plonga-plongo mendengar itu, lha wong gagal paham blas soal teknis mesin.

image
Vixion bermesin SOHC Superior?

Nah, beruntung Jatimotoblog punya anggota beragam, salah satunya biker soak yang sangat paham soal permesinan. Blogger satu ini selain hobi nulis juga punya usaha budidaya dan pemasaran jamur. Dalam artikelnya yang berjudul dohc abal abal adakah? beliau membahas dengan gamblang soal DOHC dan abal-abalnya itu. Tapi, beliau juga mengingatkan bagi siapapun yang bermaksud membacanya agar jangan percaya kepadanya biar gak tersesat. Ada-ada saja ya… cekidot dah…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Pencerahan Otomotif Membedah Perbedaan Mesin DOHC Beneran VS DOHC Abal – Abal Versi Blogger | MUNIVMOTOBLOG.COM

Comments are closed.