Fitur ISS Pada Vario Bikin Boros Aki?

image

Selain BeAT, Vario termasuk skutik terlaris di tanah air. Skutik mewah, julukan seorang teman untuk Vario 150 ESP ISS yang dimilikinya. Kaya fitur, suspensi empuk hingga model yang as usually membuat Vario 150 diterima dengan baik oleh konsumen walaupun dari sisi pricing termasuk tinggi. Namun, ternyata ada keluhan dari pemilik Vario ESP ISS yakni soal konsumsi aki yang boros.

Waduh… kabarnya menurut si owner fitur Idling Stop System (ISS) lah yang bikin boros aki. Padahal menurut pengakuannya usia si motor baru 7 bulan dan sudah mau ganti aki. Benarkah fitur ISS di Vario ESP ISS bikin boros aki? Apakah ini hanya kasuistik atau memang banyak yang mengalami? Atau hanya untuk Vario ESP ISS terbaru?

Sebagai informasi selain boros aki, ternyata Varionya sudah 5 kali ganti busi saat odometer saat ini di 6000an km. Normalkah? Biar brosis lebih puas kalau ingin tahu detilnya, monggo mampir ke warung munivmotoblog.com yang juga suka nyamar di nendangbanget.net. Tanya kalau perlu bully dah… 😀

Advertisements

13 Comments

  1. sebenarnya yg bikin boros itu fitur aho nya, plus kalau dapat accu merk GS memang ndak awet.
    punya saya alhamdulillah sdh 2 thn blm gt accu( accu dapat merk yuasa)plus aho tak matikan/ tambah saklar.
    punya tetangga sdh minta gt accu

  2. Engga kok konsumsi listrik Aki pda ISS (Idlling Stop System) ga boros alias ga terlalu makan banyak listrik.. Karena udah ada Sistem Low Compression yg buat dinamo Starter ga terlalu berat untuk menyalakan mesin kembali.. Setau Ane gitu setelah Ane nanya2 ke mekanik AHASS..

Comments are closed.