Besok, Pertamax Dan Pertalite Ikut Turun Harga. Semoga Pemerintah Segera Bikin Depo Minyak…

image

Jika sebelumnya Pemerintah telah mengumumkan penurunan harga premium dan solar sebesar 150 Rupiah dan 750 Rupiah pada tanggal 5 Januari besok, maka ternyata harga pertamax dan pertalite juga akan mengalami koreksi harga di tanggal yang sama.

Seperti diulas detik dan juga diinfokan oleh madev dan motomazine, penurunan harga pertalite sebesar 250 Rupiah menjadi 7.950 Rupiah per-liter sedangkan pertamax sebesar 200 Rupiah menjadi 8.450 Rupiah per-liter. Jelas, penurunan ini sangat membantu RA secara pribadi yang selama ini sudah beralih ke Pertamax atau minimal Pertalite.

Penurunan harga bahan bakar ini tidak lepas dari makin merosotnya harga minyak dunia. Sehingga, pemerintah merasa harus menurunkan harga jual bbm di dalam negeri.

Siapa sih yang tidak senang dengan penurunan harga pertamax, walaupun 200 Rupiah untuk pengguna motor, khususnya RA, tidaklah terlalu signifikan. Cuma, yang jadi pertanyaan apakah harga jual baru pertamax sebesar 8.450 Rupiah dan pertalite 7.950 Rupiah sudah termasuk “pungli” oleh pemerintah seperti halnya pada premium dan solar, dengan dalih ketahanan energi yang sebenarnya harus dibebankan ke sektor hulu (produsen) alih-alih justru ke hilir (konsumen).

Depo Minyak Untuk Ketahanan Energi

Sebenarnya, RA pribadi juga tidak keberatan andaikan harga pertamax tidak diturunkan ASALKAN hasil laba penjualannya digunakan pemerintah untuk membangun depo minyak, membeli kapal super tanker atau eksplorasi crude oil sehingga ketahanan energi otomatis bisa terjaga. Sambil lalu itu berjalan, pemerintah juga terus mencari alternatif bahan bakar pengganti fosil yang suatu saat pasti akan habis. Tapi, kalau melihat kenyataan yang terjadi selama ini, rasa-rasanya impian RA itu hanyalah impian saja. Korupsinya gak nahan broo…

Oke deh, mulai besok Selasa, 5 Januari 2016 siap-siap menikmati harga baru bahan bakar minyak (premium, solar, pertalite dan pertamax).

Advertisements

Comments are closed.