Honda CB500X Laris Manis, Ini Empat Kelebihannya!

image
Honda CB500X 2016. Laris Manis

Salah satu Big Bike Honda yang beberapa bulan lalu mulai dipasarkan di tanah air yaitu CB500X mendapat respon yang sangat positif dari konsumen. Menurut priyoverzablog, motor berkubikasi 471 cc dengan style adventure-tourer ini yang belum genap setahun sejak diluncurkan sudah terjual sebanyak 24 unit. Wewdikit amat bro?!

Ya elah, kalau dibandingin dengan penjualan CB150R ya memang jauh, lha wong kita bicara soal big bike yang juga bisa bermakna big money. Yup, untuk mendapatkan motor ini brosis kudu ngeluarin duit sebanyak 135 juta Rupiah. Dengan kategori harga segitu penjualan CB500X sudah masuk kategori laris manis.

Apa sih yang membuat CB500X menjadi idola baru konsumen? Cukup banyak faktor. Pertama soal desain. Menurut penuturan penghobi turing, adventuriderz desain menjadi poin plus. Pasar motor di Indonesia sedang haus akan motor bertipe adventure-tourer dengan harga terjangkau. Di Indonesia, pemain di kelas sport memang banyak, namun khusus bergenre adventure-tourer atau motor petualang masih sangat minim. Hanya Kawasaki Versys 650 yang selama ini bermain sendirian. Desain tidak biasa inilah yang menjadi idaman para penyuka turing.

Kedua soal harga. Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa hanya Versys 650 yang menjadi pilihan pecinta motor turing. Namun, ketika CB500X hadir dengan harga lebih bersahabat, jelas akan menjadi pilihan baru yang lebih disukai. Siapa sih yang gak suka harga lebih murah. Sebagai informasi, CB500X dibanderol 135 juta Rupiah berbanding 165 juta Rupiah Versys 650.

Ketiga soal performa. Menurut fncounter dari hasil obrolan dengan pemilik CB500X yang sebelumnya memiliki Versys 650, performa yang dihasilkan CB500X lebih smooth namun tetap bertenaga dibanding Versys 650. Di samping itu, dari sisi handling juga lebih mudah dikendalikan karena lebih ringan.

Keempat soal pelayanan. Jaringan purna jual Honda lebih besar dibanding Kawasaki. Sehingga konsumen merasa lebih “aman” untuk memiliki CB500X yang notabene biasanya suka dibawa bepergian jauh hingga pelosok sebab bisa lebih gampang menemui dealer atau bengkel resmi Honda. Di samping itu, kabarnya sih pelayanan yang diberikan Honda ke pembeli big bike nya sangat spesial. Bahkan sampai dilakukan penjemputan oleh main dealer Honda ketika terjadi emergency di jalan raya.

Nah, kira-kira itu tadi empat kelebihan CB500X sehingga mampu memikat hati konsumen untuk memilikinya. Sebuah modal yang sangat bagus untuk marketing ke depannya di tengah persaingan antar produsen yang makin ketat. So, masih mikir buat meminang CB500X? RA sih jelas, lha wong dananya belum ada je 😀

Advertisements

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. This Brand Rumoredly To Seize Chance Left By Major Brands | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.