Tendang HJC, Jorge Lorenzo Rangkul Shark

image

Akhirnya Jorge Lorenzo tidak lagi menggandeng HJC untuk MotoGP musim 2016 nanti usai 3 tahun kerjasama yang excellent. Produsen helm asal Korea Selatan itu tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Lorenzo setelah melewati musim 2015 dengan berbagai masalah. Untuk musim depan, Lorenzo telah resmi menggandeng produsen helm asal Prancis, Shark untuk menjadi pelindung kepalanya.

Seperti kita ketahui bersama dalan perjalanannya menjadi juara dunia 2015, Jorge Lorenzo sempat melewatkan momen menang di seri pembuka Qatar setelah helm yang digunakannya mengalami kerusakan busa sehingga menghalangi pandangannya di lintasan. Alhasil, sempat memimpin race sejak awal, di 4 lap terakhir posisi Lorenzo justru merosot ke posisi 4 hingga finish. Selain itu, di kesempatan lain visor helm HJC juga sering berembun kala menghadapi cuaca hujan. Sehingga kedua faktor itu memunculkan spekulasi soal masa depan kerjasama HJC dan Lorenzo.

Baik Lorenzo maupun HJC sempat membantah rumor perpisahan mereka, namun akhirnya jelang musim 2016 ini keduanya memang benar-benar berpisah. Dan kabar soal Shark ini seolah-olah menjadi pembenaran rumor itu walaupun kedua belah pihak belum merilis pernyataan resmi.

Kabarnya Lorenzo terikat kontrak dengan Shark selama setahun. Namun, ia memiliki opsi perpanjangan kontrak dua tahun tergantung prestasinya di tahun 2016 ini.

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.