Yamaha Suntik Mati Xeon 125, Siap-Siap Menyambut Aerox?

ktm indonesia
image
Pic. @Dzackone

Xeon disuntik mati, bro! Itu kabar yang RA dapatkan dari rekan blogger Jatimotoblog sang pemilik Xeon 125 generasi pertama. Kasihan ya dia sampai sedih gitu 😀 katanya sih mau beli Vario saja kalau gitu. Wah… satu lagi epbeye bakal hijrah.

Kabarnya, kehadiran Aerox akan menggantikan Xeon. Aerox memang tengah disiapkan Yamaha Indonesia untuk pasar tanah air sebagai upaya kesekian kalinya dari Yamaha untuk mengimbangi laju skutik Honda.

Padahal, Xeon merupakan skutik dengan high performance yang dimiliki Yamaha. Kehadiran Xeon awalnya untuk menghadang laju Vario, namun ternyata modal high performance saja tidak cukup. Skutik lebih memonjolkan kenyamanan dan fitur. Dan soal fitur, Xeon memang kalah segalanya dari Vario. Di samping itu, kelemahan skutik-skutik Yamaha selama ini adalah pada kaki-kaki yang cungkring (padahal garis desain bodi sudah oke), velg yang sering geol dan shock depan belakang yang luar biasa bikin tidak nyaman (baca keras).

image

Lalu, dengan disuntik matinya Xeon dan digantikan Aerox, pertanyaannya apakah Aerox mampu meneruskan tugas Xeon menghadang Vario? Kita lihat saja yang jelas jika kelemahan skutik di atas tadi masih ada di Aerox, berat untuk sekedar eksis apalagi mengalahkan.

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
sportupdate5

Advertisements

12 Comments

  1. 1 per 1 FBY nyeberang ke merk kompetitor*
    pertanda awal tahun yg kurang bagus…
    Ikhtiar YIMM terlalu coba2…
    Aerox juga berpeluang seumur jagung…
    Hanya nouvo rc/lc yg akan sanggup menggangu MS vario head to head di bandrol

    *manfaat dari ilmu budeg YIMM

  2. Xeon gt 125 dulu stabil penjualannya, cuma perlu di update, masa discontinue? 🙁
    Ada beberapa kelebihan Xeon gt 125 dibanding vario padahal : GC lebih tinggi, performa lebih gesit, rem lebih pakem (kedengarannya konyol, tapi serius remnya lebih memberi rasa aman dibanding vario karna vario ga pakem sama sekali, dah sering saya hampir nabrak motor di depan gara gara itu rem), vario menang di body yg gede plus kenyamanan yg lebih mantap
    *jadi curcol dah, efek punya keduanya di garasi

1 Trackback / Pingback

  1. fncounter.com | Yamaha AEROX 125… Proyeksi PASTI Pengganti Generasi XEON GT125 Yang Akan Discontinue

Comments are closed.