Anggap MotoGP Tidak Sehat Sehingga Memilih Pensiun, Lha Koq Ngambek Gagal Gantikan Pedrosa?

image

Casey Stoner membuat berita. Pengakuan mengejutkan soal alasan kepindahannya ke Ducati dari Honda membawa-bawa nama Marquez ke dalamnya. Stoner beralasan Marquez tidak menginginkan kehadirannya di Honda. Jika dikerucutkan adalah soal kesempatan membalap di beberapa seri untuk menggantikan Pedrosa yang sirna dan Honda justru memilih Aoyama. Sebenarnya agak aneh kalau melihat reaksi Stoner seperti itu.

Oke, kita sedikit flashback ke tahun 2012. Setahun setelah menjadi juara dunia bersama Honda tahun 2011, Stoner membuat keputusan mengejutkan publik pecinta MotoGP dunia, pensiun dari MotoGP! Alasannya seperti diungkap banyak media adalah soal suasana internal MotoGP yang sudah tidak sehat, tidak murni mengejar prestasi dan Ia mengaku sudah tidak punya gairah membalap lagi di ajang tersebut. Oke, Stoner pensiun di akhir musim 2012.

Tahun 2013, Honda yang masih shock ditinggal pembalap hebatnya itu seperti tidak mau begitu saja melepas Stoner. Honda menawarkan posisi test rider kepadanya, dan setelah negoisasi alot Stoner sepakat menjadi pembalap penguji di bekas timnya itu. Hingga di awal musim 2015 ketika Dani Pedrosa menderita arm pump dan harus absen di beberapa balapan, Stoner berharap Ia bisa turun menggantikannya. Namun, seperti diketahui bersama sayangnya Honda lebih memilih Aoyama. Stoner kecewa dengan menuduh Marquez menghalanginya berlomba. Stoner terlihat sangat kecewa tidak bisa berkompetisi, sesuatu yang membuatnya pensiun 3 tahun sebelumnya.

Pertanyaannya adalah mengapa Stoner ingin turun berkompetisi lagi, walaupun itu tidak penuh? Apakah suasana MotoGP sudah berubah tidak seperti dulu ketika Ia memutuskan pensiun dan mengaku malas berkompetisi lagi? Hanya Stoner yang tahu.

Jika Ia memutuskan pensiun 4 tahun silam, apakah saat ini suasana MotoGP sudah sehat hingga ia mau berkompetisi lagi. Jika ia memutuskan pensiun berkompetisi dan hanya ingin menjadi test rider, seharusnya gagalnya kesempatan menggantikan Pedrosa bukanlah hal yang mengecewakan baginya, mengapa Ia kecewa dan justru pindah tim? Ingin berkompetisi lagi? Tapi maunya hanya gabung Honda atau Ducati? Casey Stoner yang bisa menjawab…

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
sportupdate5

Advertisements

4 Comments

  1. the power of sponsor, sampe gak boleh 27 turun balapan… gila gak???

    sayang sekali 27 tidak bernasib sama seperti Australian rider lainnya, Doohan…, karena pembalap spanyol pada bagus semua…

    aku berharap dia bergabung sama KTM, tapi ducati hanya bisa di kendarai sama Stoner (walau internal part si stoner luluh lantak)

Comments are closed.