Pakdhe Karwo Minta Presiden Gratiskan Tarif Jembatan Suramadu, Ajiib…!!!

image
Setelah roda dua gratis, giliran roda empat atau lebih yang akan digratiskan

Brosis, ada kabar gembira bagi Anda yang hendak melewati tol jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), pasalnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau lebih akrab dipanggil Pakdhe Karwo telah mengusulkan pembebasan biaya melintas di jembatan kebanggaan warga Jatim itu. Atau dengan kata lain, tidak lama lagi melintas Suramadu akan gratis. Lho, bukannya memang sudah gratis, bro? Memang benar, tapi itu hanya berlaku bagi kendaraan roda dua, belum untuk roda 4 atau lebih.

Dikutip dari Antarajatim, Pakdhe Karwo telah mengusulkan pembebasan tarif tersebut ke Presiden RI dan menurut keterangan yang disampaikan kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Selasa (5/1) presiden telah memberikan lampu hijau atas usul itu, tinggal peresmiannya saja.

Pada Juni 2015, Pemerintah Pusat telah menghapus biaya melintas Jembatan Suramadu untuk roda dua yang semula senilai Rp 3.000 bersamaan dengan kebijakan potongan 35 persen masuk tol selama musim angkutan Lebaran 2015. Sebelumnya, Pakdhe Karwo juga telah mengusulkan pembebasan biaya melintas Suramadu untuk semua jenis kendaraan, namun hanya roda dua yang disetujui.

Pembebasan biaya melintas Suramadu ini diharapkan akan mampu membuat produk asal Madura bisa bersaing dengan produk dari luar daerah sebab akan mengurangi biaya transportasi dan akhirnya akan membuat harga jual bisa kompetitif. Contoh produk andalan Madura adalah Tebu dan Jagung yang saat ini masih kalah bersaing akibat mahalnya biaya transportasi.

Berikut tarif melintas tol Suramadu:

★ Kendaraan golongan I (sedan, jip, pick up/truk kecil dan bus) Rp 30.000
★ Kendaraan golongan II (truk dengan dua gandar) Rp 45.000
★ Kendaraan golongan III (truk tiga gandar) Rp 60.000
★ Kendaraan golongan IV (truk empat gandar) Rp 75.000

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
sportupdate5

Advertisements

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Pemerintah Turunkan Tarif Tol Suramadu Mulai 1 Maret 2016, Simak Tarif Barunya Yuk… | rideralam.com

Comments are closed.