Ini Pembalap Pengganti Rossi Di Yamaha, Spaniard Bro!

ktm indonesia

Mau tidak mau Yamaha MotoGP harus mulai mencari calon penerus Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap tim biru tersebut. Pasalnya, kontrak kedua pembalap itu akan usai akhir musim 2016 ini. Potensi hengkang keduanya juga cukup besar, walaupun kemungkinan bertahan juga masih ada. Menyadari hal itu, Yamaha sudah mengirim telik sandi untuk mengamati pembalap-pembalap muda guna direkrut suatu saat nanti. Ada dua nama yang menjadi bidikan Yamaha kali ini, dua-duanya spaniard alias pembalap Spanyol.

Maverick Vinales

image
Maverick Vinales rookie of the year 2015

Nama pertama sudah menjadi konsumsi publik. Ia adalah Maverick Vinales pembalap yang saat ini masih terikat dengan Suzuki Ecstar. Bukan tanpa alasan Yamaha tertarik dengan Vinales. Gelar MotoGP Rookie of the Year 2015 sudah menjadi bukti awal kehebatan Vinales. Bahkan, seorang Lin Jarvis mengatakan Vinales adalah pembalap bagus, sehingga wajar jika tim-tim pabrikan seperti Yamaha mengejarnya.

“Dia adalah seorang pembalap yang sangat bagus. Jadi normal saja dia bisa menarik perhatian Yamaha dan tim-tim pabrikan lain di MotoGP,” tambahnya seperti dikutip dari detik yang disadur dari Motorsport.

Di musim debutnya kemarin, Vinales berada di posisi 12 klasemen akhir dengan prestasi terbaik 2 kali finish keenam. Memang belum podium, namun performa, skill dan keberaniannya sudah mampu mengusik kemapanan pembalap unggulan yang sudah kenyang pengalaman.

Alex Rins

image
Alex Rins runner up Moto2 2015

Satu lagi Spaniard yang diamati Yamaha, Alex Rins. Pembalap Moto2 ini baru berusia 20 tahun, namun sudah berhasil menjadi runner up Moto2. Padahal Moto2 2015 adalah musim debutnya. Bersama Kalex, Rins melanjutkan kerjasama lagi di Moto2. Sebuah keputusan yang dipuji manajer Yamaha, Lin Jarvis.

“Saya rasa Alex Rins membuat keputusan tepat untuk bertahan di Moto2 untuk tahun kedua,” ujar Jarvis.

Jika Vinales masih tidak secara eksplisit diincar Yamaha, Lin Jarvis justru terang-terangan mengatakan Yamaha telah mengincar Rins.

“Tanpa diragukan lagi dia adalah seorang pembalap bertalenta dan seorang kandidat bagus untuk membalap bersama Yamaha di masa depan. Dia tentu saja masuk dalam daftar minat kami. Dia membuat sejumlah kesalahan di 2015, tapi terbukti sangat cepat,” ungkap Jarvis.

Dominasi Spaniard
Jadi, Yamaha sudah incar Vinales dan Rins. Honda pun kabarnya juga mengincar Vinales. Suzuki punya line up Aleix Espargaro, bisa dipastikan pembalap-pembalap Spanyol akan menguasai line up tim-tim pabrikan besar. Belum lagi kalau rencana Honda merekrut Jorge Lorenzo terwujud. Lalu, dimana posisi pembalap-pembalap negara lain seperti Italia dan Inggris? Apakah hanya akan menjadi pembalap satelit?

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Advertisements

Comments are closed.