New Fino 125 Dibanderol Sama Persis Dengan Scoopy, Kubikasi Lebih Besar Namun Ban Masih Lebih Imut… Hadeuuhh!!!

image
New Fino 125 masih mengadopsi ban lawas... mungil bro!

Akhirnya Yamaha telah resmi merilis upgrade skutik retro New Fino 125 Bluecore. Seperti namanya, New Fino telah mengalami upgrade pada sisi kubikasi mesin dari sebelummya 110 cc menjadi 125 cc. Meninggalkan sang kompetitor Scoopy yang masih 110 cc. Bertempat di Cikapundung Bandung, Yamaha membanderol skutik stylish dan beautifull,Fino 125 Rp 16.250.000,- OTR.

Dengan banderol tersebut, New Fino 125 menyamai persis harga Scoopy 110. Pada sisi ini sebenarnya New Fino lebih value dibanding Scoopy. Dengan kubikasi lebih besar, namun harga sama jelas di atas kertas ini akan menjadi kelebihan Fino di mata konsumen. Jika New Fino dikatakan mahal, logikanya Scoopy lebih mahal dong jadinya.

Namun, seperti yang sudah-sudah salah satu poin lemah skutik Yamaha, baik yang biasa maupun retro ini adalah kaki-kaki yang mungil. Dan, ketika melihat spesifikasi New Fino pada bagian kaki-kaki, ban depan 70/90-14, belakang 80/90-14. Spek ban tersebut sama persis dengan skutik-skutik Yamaha lainnya. Alamat masa depan suram nih… apalagi Scoopy ternyata dibekali ban lebih besar yakni depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14. Bahaya bagi New Fino! Kenapa ya Yamaha budeg bener soal satu ini? Mengapa tidak mengadopsi ukuran ban New Soul GT 125 misalnya yang agak gambot 80/90-14 dan 100/90-14. Ah ya sudahlah, rejeki buat penjual ban ini mah…

New Fino 125 sudah dirilis, kita tinggal lihat saja bagaimana respon masyarakat dengan skutik retro Yamaha ini. Lebih baik atau akan senasib dengan Fino lawas? Yang jelas New Fino punya keunggulan dibanding Scoopy, namun juga punya kelemahan besar pada sisi ban yang imut, kelemahan yang membuat skutik Yamaha selama ini sulit bersaing!

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Advertisements

12 Comments

  1. Menurut sy kang : tidak mempermasalahkan ukuran velg kecil ,yg penting ga geol2 seperti gen mio sebelumnya.
    #calon pembeli update major change mio m3 / beat esp.

  2. Hampir semua bloger menyarankan agar matic Y ban+pelk nya di up grade*
    Tapi YIMM tetap dengan ilmu budeg nya

    *minimal samakan dengan kompetitor

  3. Gak abis pikir, apa susahnya ganti ban pake 80/90 (dpan), dsn 90/90 (blakang). Selisih harga pun gak sebetaoa. Tp kok budg amat YIMM. Gak niat bikin Fino laku !!!

Comments are closed.