Melihat Langsung, Seorang Ibu Terjatuh Dari Motor Saat Dibonceng Gara-Gara Kain Tersangkut Rantai!

image
Ilustrasi kain panjang boncenger, bahaya!

Artikel di saat mood nulis drop banget ini, brosis. Maklum, lagi terpecah pikiran dengan adik yang opname, istri yang semakin sering sakit dengan kandungannya dan kerjaan di kantor yang terbengkalai. Ya sudahlah, curhatnya dikit itu saja. Oke, kali ini cerita saat lagi riding dari Jember ke Situbondo dengan jarak sekitar 70 km. Riding bareng Genza membonceng saudara. Saat lagi konsentrasi ke depan, eh tiba-tiba dari arah depan seberang lajur ada motor bebek seperti telah menabrak sesuatu, sampaimeliuk-liuk menahan keseimbangan sebelum akhirnya jatuh.

Kami langsung berhenti dan melihat apa yang terjadi. Lho, koq gak ada yang ditabrak. Lho koq ada ibu-ibu tergeletak di aspal dekat motor yang masih berdiri berusaha ditahan sang biker. Ternyata, bukan tabrakan brosis, kecelakaan tunggal rupanya. Dan si ibu yang terjatuh (helm terlepas) ternyata jatuh gara-gara roknya terselip di rantai motor. Akibatnya, si ibu terpental dari jok boncenger dan terseret sekitar 10 meter sebelum yang nyetir menghentikan motornya.

Sudah sering kita baca di news online atau di blog teman-teman tentang kecelakan model begini. Ujung pakaian atau bawahan boncenger termakan rantai motor atau jeruji velg hingga akhirnya korban terjatuh. Kejadian di atas dengan motor bebek. Memang, yang paling berbahaya adalah bebek dan motor laki yang menggunakan rantai.

Yang bisa kita ambil pelajaran dari kejadian di atas adalah perhatikan pakaian terutama yang panjang dan berumbai-rumai ketika membonceng. Usahakan sedikit diangkat untuk menjauhi ujung kain dari rantai atau jeruji. Selain itu, jika pakai helm jangan lupa dipasang tali pengikatnya, jangan hanya asal nemplok di kepala. Kasus di atas, nampaknya si ibu tidak memasang tali helmnya sebab ketika terjatuh, helm langsung terlepas dari kepala.

Keep safety di jalan ya, brosis!

#Jangan Tanya Gambar Ya Brosis, gak tega memotonya!

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Advertisements

9 Comments

  1. tante ane sampai bengkak pipinya karena sun pipi sama aspal. karena selendang masuk jari jari.
    nga pakai helm karena mau kerumah kerabat yang nga terlalu jauh tempatnya ( nga sampai 5 menit lah, kl naik motor pelan pelan)

    udah males ngasi tau kl aspal itu dimana mana keras….

1 Trackback / Pingback

  1. Melihat Accident (Lagi), Ibu-Ibu Diserempet Xenia. Makanya Kenapa Males Riding Jauh… | rideralam.com

Comments are closed.