Siapa Bilang Pengelompokan SIM C Akan Segera Dilaksanakan? Masih Wacana Koq…

image

Akhir-akhir ini lagi ramai soal pembahasan pemberlakuan pengelompokan SIM C. Pro dan kontra, seperti biasa, selalu mengiringi yang namanya kebijakan baru. Namun, pihak kepolisian republik Indonesia nampaknya sudah pasti akan memberlakukannya. Rencananya Mei akan menjadi titik awal pelaksanaan, dan Februari mulai penukaran SIM C lawas dengan yang baru. Namun, ternyata hal itu masih menjadi wacana, belum pasti. Lho?!?

Gimana sih, jadi diberlakukan tidak nih? Adalah Kakorlantas POLRI, Irjen Pol Condro Kirono yang membantah soal segera diberlakukannya pengelompokan SIM C. Condro Kirono menegaskan hal tersebut masih sebatas wacana dan dalam tahapan proses pendalaman. Nah lho… yang bener yang mana sih?

”Apabila terjadi perubahan pastinya masih membutuhkan proses yang sangat panjang dan tentunya akan disosialisasikan terlebih dahulu melalui tahapan pemberlakuan perundang-undangan yang ada serta melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang ada. Oleh karenanya terkait akan diberlakukannya pengelompokan kategori SIM C tersebut, informasi dan sosialisasi akan disampaikan jika sudah ada perubahan baik peraturan Kapolri dan aturan-aturan lainnya maupun sarana dan prasarana pendukung apabila sudah terpenuhi”, ujar Condro

Wuidihhbijimana sih, trus jadi gak nih pengelompokan SIM C? Mumpung belum buat SIM nih #eh

“Saya tegaskan sekali lagi, hal tersebut masih dalam proses pembahasan” Jawab Kakorlantas POLRI, Irjen Pol Condro Kirono menjawab pertanyaan wartawan terkait pemberitaan yang beredar.

Ah, terserah mereka sajalah, kita mah bisa apa?

Sumber: ntmcpolri

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.