Suporter Marquez Takut Datang Ke Mugello Musim 2016, Diancam Suporter Rossi Katanya!

image

MotoGP dulu bro. Nampaknya efek perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez merembet hingga ke kalangan suporter. Baru-baru ini, kelompok suporter Marquez yang berasal dari Italia menyatakan tidak akan menyaksikan aksi idolanya itu saat berlaga di Mugello musim 2016 nanti. Keselamatan menjadi alasan mereka terpaksa melewatkan momen itu.

“Kami sangat menyesal, harus membuat keputusan drastis ini. Tapi situasi pada saat ini tidak bagus, dan suasananya sunggu berbahaya,” demikian isi pernyataan, yang dilansir dari Motor Sport dikutip dari Vivanews pada Senin (11/1) lalu.

Mereka menyesal atas apa yang telah terjadi. Suporter menjadi tidak bisa bebas menyaksikan idolanya beraksi gara-gara intimidasi suporter lain. Mereka menganggap seharusnya rivalitas antar pembalap di lintasan tidak merembet ke suporter hingga di luar kewajaran.

“Kami harap Anda bisa memahami pilihan ini diambil, demi kebaikan para anggota”

Keputusan pendukung Marquez ini sebenarnya merupakan puncak dari apa yang telah mereka alami musim lalu. Musim lalu saat di Mugello dan Misano, mereka juga telah mendapat perlakuan kurang layak dari suporter lain. Lemparan benda-benda dan juga diludahi pendukung Rossi. Wuih… alay juga nih

Konfrontasi antar suporter ini tidak lepas dari pertikaian antara Rossi dan Marquez sejak sehari sebelum seri Sepang, Malaysia. Waktu itu pada konferensi pers, Rossi menuduh Marquez telah bermain-main dengannya dan lebih memilih membiarkan Lorenzo melaju tanpa hambatan saat di Philip Island, Australia. Puncaknya saat race Sepang, di lap ke-7, tikungan ke-14 Rossi terlihat menendang Marquez sehingga Marquez ndlosor. Walaupun race direction tidak menganggap ada tendangan, namun akhirnya Rossi dihukum 3 penalti poin. Sebuah hukuman yang akhirnya membuat Rossi kehilangan gelar juara dunia yang sudah di depan mata.

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.