ISIS Klaim Serangan Ledakan Thamrin, Kepala BIN Sebut Indonesia Wajar Kecolongan!

image

Beberapa jam usai teror ledakan melanda kawasan Thamrin, Jakarta Kamis (14/1) pernyataan siapa yang bertanggung jawab atas insiden mematikan tersebut muncul. Adalah ISIS yang mengklaim serangan itu dilakukan oleh kelompoknya.

Berikut bunyi kutipan dari cnnindonesia:

“Pejuang Negara Islam (ISIS) melakukan serangan bersenjata pagi ini, menargetkan warga asing dan pasukan keamanan yang bertugas melindungi mereka di ibu kota Indonesia,” bunyi laporan kantor berita Aamaaq di akun Telegram milik media¬†ini, dikutip dari¬†Reuters, Kamis (14/1).

Wow… ISIS mulai menjadikan Indonesia sebagai target propagandanya nih. Sebelum kejadian teror hari ini, utamanya pasca serangan bom Paris salah satu petinggi ISIS di Suriah mengatakan bahwa mereka akan mengadakan “konser” di Indonesia dan akan menjadi berita Internasional. Apakah pernyataan tersebut sudah mereka buktikan hari ini? Patut diduga hal itu memang berkaitan.

Baca Juga:
[display-posts tag=”bomsarinah” posts_per_page=”4″]

Sementara itu, kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Sutiyoso membenarkan hal itu. Ia mengatakan bahwa pola-pola serangan di Thamrin memang seperti pola yang dilakukan kelompok radikal tersebut. Entah, apakah mewajarkan Indonesia kecolongan dengan serangan teror tersebut, Sutiyoso juga mengayakan negara besar sekelas Prancis dan Amerika saja bisa kecolongan dengan pola serangan mereka itu.

Masih dari cnnindonesia:

Dugaan ISIS berada di balik serangan ini telah diungkapkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso. Dia menduga pelaku adalah anggota ISIS yang kembali ke Indonesia. “Itu ciri-ciri serangan mereka selalu begitu. Oleh karena itu, negara sebesar apapun seperti Amerika, Perancis juga bisa saja jebol karena hal itu,” kata Sutiyoso.

Jadi, Indonesia wajar gitu kecolongan? Ah…

Eh tapi, beneran ini ISIS? Militan ISIS pakai celana jins dan topi Nike? Beda negara beda kostum tha?

monggo mampir ke:

Twitter @karismapr
Facebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.