Spesifikasi Aerox 125, Yamaha Gak Budeg Lagi Ban Sudah Gak Imut, Ramping Tapi Sudah Helm In, Tapi Tanpa Bluecore?

image

Yamaha tidak lama lagi akan merilis skutik rasa gado-gado, Aerox 125. Penampakan utuh sang andalan baru sudah tersebar walaupun belum secara resmi rilis. Bahkan, spesifikasi teknisnya juga sudah tersebar. Yang menarik, ada 3 poin utama yang diunggulkan oleh Yamaha pada sosok Aerox 125 ini. Apa saja?

Performa Terbaik

image

Mesin 125 cc dengan klaim performa terbaik di kelasnya. Aerox 125 menggunakan pendingan cairan sehingga suhu mesin dijamin stabil yang berujung performa optimal. Daleman mesin masih mengandalkan forged piston dan dyasil silinder yang diklaim lebih kuat, namun ringan dan awet.

Desain Balap

image

Yamaha masih berkiblat pada desain yang cenderung racy, termasuk pada Aerox 125. Inspirasinya dari M1 MotoGP yang sporty dan dinamis. Lampu depan sudah LED (apakah survey konsumen sudah menginginkan LED?) yang lebih terang dan awet (keunggulan begini koq masih bergantung survey sih). Desain out of the box kembali dihadirkan Yamaha pada buritan. Sebelumnya di New Vixion handle belakang disamarkan seolah-olah tanpa handle, di Aerox hal itu coba dilakukan juga. Handle disembunyikan sehingga kesan sporty makin kuat.

Lincah Berkendara

image

Ada tiga item andalan yakni stang lebar sehingga pengendalian lebih aggresif dan lincah, ban lebar keluar dari kebiasaan budeg Yamaha selama ini sehingga lebih gagah dan stabil serta bodi ramping namun sudah bisa helm in (entah helm ukuran dan jenis apa nih yang muat). Poin plus di sini adalah ban lebar, Yamaha nampaknya sudah mendengar keluhan konsumennya selama ini dan bagasi luas yang akan multifungsi.

Baca Juga:
[display-posts tag=”aerox-125″ posts_per_page=”4″]

Lalu, ada satu yang tidak sedikitpun disinggung pada grafis di atas yakni filosofi injeksi Yamaha terbaru Bluecore. Yap, selama ini setiap produk baru Yamaha yang sudah Bluecore selalu disebut-sebut teknologi itu, namun di Aerox 125 tidak sama sekali. Seperti grafis di bawah ini pun menyebitkan injeksinya bukan Bluecore melainkan FI Yamaha. Mirip injeksi Vixion?

image

Gambar: mesinbalap

monggo mampir ke:

Twitter @karismapr
Facebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.