Yamaha Serius Siapkan Big Skutik 250cc, XMax Atau NMax?

image

Brosis, Yamaha nampaknya kembali akan mencoba peruntungan di segmen big skutik. Setelah sukses dengan NMax, sampai RA kudu jual Envilan demi Genza, Yamaha akan menghadirkan big skutik di kelas 250 cc. Ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah kode produksi motor B74 yang disinyalir adalah big skutik seperempat liter.

Bahkan, rumornya Yamaha B74 sudah masuk tahap N10 atau ada 10 sampel komponen unit dari beberapa vendor yang siap diujicoba dan jika sukses akan dilanjutkan ke tahap N100 dan N1000.

Nampaknya Yamaha benar-benar serius ingin membangun imej baru sebagai penguasa big skutik tanah air. Hal itu bisa dilihat dari tahapan N10 di atas yang berarti skutik 250 cc nanti akan diproduksi secara lokal, bukan CBU seperti yang beredar akhir-akhir ini. Artinya, harga jual big skutik ini akan bisa ditekan seminimal mungkin. Menurut mas iwan, perkiraan banderol big skutik 250 cc Yamaha ini akan ada di angka 45 juta, alih-alih 60 jutaan jika masih berstatus cbu.

Lalu, apa nama big skutik 250 ini? Banyak yang berharap Yamaha tetap mempertahankan nama XMax 250 sebab kesan premium akan dapat. Namun, juga terbuka opsi untuk penamaan NMax 250 mengingat kesuksesan NMax 155 yang bisa ditularkan. Kalau RA sih mau nama apa saja gak masalah, tinggal mau Yamaha seperti apa positioning big skutik 250 nya ink. Mau jualan massal berharap para pemilik sport 250 cc atau di atasnya menambah koleksi di garasi untuk kenyamanan maka XMax 250 bisa jadi pilihan. Namun, jika pasar yang disasar siapapun yang ingin merasakan sensasi big skutik 250 cc, NMax 250 juga no problem. Tapi, memang lebih berkelas XMax sih…

Advertisements

Comments are closed.