Babak Baru MotoGP Goes To Indonesia, Pemerintah Tinggalkan Sentul Pilih Bangun Sirkuit Baru!

image

Perjalanan MotoGP goes to Indonesia 2017 benar-benar menjadi sebuah perjalanan panjang untuk mewujudkan mimpi para pecinta balap motor nomor wahid di kolong jagad di tanah air. Kabar terbaru diketahui bahwa pemerintah telah memutuskan tidak akan menggunakan Sirkuit Sentul sebagai penyelenggara balapan, namun memilih untuk membangun sirkuit baru.

“Sudah diputuskan tidak akan di Sentul,” ungkap Gatot S. Dewa Broto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora seperti dikutip dari dapurpacu.

Wew… Babak baru dimulai nih. Kabarnya, Sentul ditinggalkan pemerintah terkait status kepemilikan yang masih meragukan sehingga berpengaruh terhadap birokrasi pengucuran dana dari pemerintah. Maklum, status milik negara atau swasta akan menentukan ngucur tidaknya dana APBN. Pemerintah tidak mau menanggung resiko di kemudian hari bermasalah terhadap aliran dana yang dikucurkan. KPK siap menyantap bro kalau sudah terlihat indikasi tidak beres.

[display-posts tag=”motogp-indonesia” posts_per_page=”4″]

Beruntung, dari pihak sentul sendiri mau berjiwa besar menerima keputusan pemerintah. Irawan Sucahyono, Vice Advisor Sirkuit Sentul mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menyerahkan revisi master plan kepada pemerintah dengan skema promotor fee dibayar oleh Pemerintah, renovasi sirkuit oleh pihak Sentul, pelaksanaan dilakukan pihak Sentul.

Walaupun pada akhirnya nanti ditolak, Irawan mengatakan bahwa Sentul atau dimanapun balap MotoGP Indonesia 2017 nanti akan diselenggarakan tidak masalah yang paling penting adalah Indonesia tetap menjadi salah satu tuan rumah MotoGP tahun 2017.

[display-posts tag=”indonesia” posts_per_page=”4″]

“Kalau sampai gagal, malu”, tutup pria lulusan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung itu.

Sip lah, kita sebagai penikmat tontonan sekelas MotoGP sebenarnya juga tidak masalah mau dimanapun sirkuitnya yang penting Indonesia jadi tuan rumah.  Terlalu sayang jika sampai kesempatan emas ini dilewatkan, apalagi dari Dorna sendiri sudah sangat menganak emaskan Indonesia untuk jadi tuan rumah di 2017 nanti. Kita tinggal berharap pemerintah dalam hal ini pihak kemenpora segera bergerak cepat menyelesaikan urusan tetek bengek dengan Dorna sebelum operator MotoGP itu berubah pikiran.

[display-posts tag=”motogp” posts_per_page=”4″]

Btw, Bagaimana kalau bikin sirkuitnya di Situbondo xixixixi… Lumayan, biar ikut kecipratan jadi kota maju, mosok mau tertinggal terus. Lha koq curhat heheheCiao

Advertisements

16 Comments

  1. Ternyata pemerintah jeli jg ya.
    Sentul itu dulunya punya Tomy Suharto.
    Lebih baik bangun sirkuit baru. Jd ada alternatif sirkuit lain yg bisa digunakan utk pengembangan olahraga itomotif indonesia.
    Ga cuman nyentul… nyentul… nyentullll…

  2. biar adil buat dong d kalimantan.. msh byk nih tanah nganggur d sini… murah murah lg… dr pada perusahaan asing terus yg ambil buat nanam sawit mending kan buar sirkuit… mau segede atau sepanjang apa pun bisa ko… biar gk cuma masyarakat jawa aja yg bs nonton.. masyarakat kalimantan atau papua jg perlu….

  3. buat pemerintah diharapkan jgn terlalu lama mengulur waktu, dari sekarang secepat nya bagun , waktu terus berjalan…
    segra… masarakat menunggu baik nya… jgn terlulu byk opsi.. tentukan tmpat nya dan bangun sirkuit nya…
    dan kalau bs, saran saya bangun sirkuit nya di kalimantan.. karena tanah nya msh bayk yg ngganggur, dan harga nya sdh pasti murah… dr pada orang perusahaan asing yg merambah hutan buat nanam sawit..

Comments are closed.