Byuhh… Akan Ada Delapan Motor Ducati Di Starting Grid MotoGP 2016, Serius Atau Takut?

image
Gigi Dall'igna senang Punya Delapan Motor Di Starting Grid MotoGP 2016

Halo brosis pecinta MotoGP, menurut brosis nanti siapa sih yang paling antusias menyambut musim baru MotoGP 2016? Kalau brosis menjawab Ducati, RA setuju banget nih. Apa parameternya sehingga Ducati bisa disebut paling antusias denagn musim baru 2016? Salah satu fakta bahwa di MotoGP 2016 adalah Ducati akan memiliki delapan motor di grid start, jauh lebih banyak dari tim atau pabrikan manapun termasuk Honda atau Yamaha. WowDelapan motor Ducati akan siap geber di lintasan.

Kedelapan motor Ducati itu termasuk dari tim pabrikan utama dan tim satelit. Sementara itu Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, senang akan menggarap delapan motor dalam MotoGP 2016. Menurut dia, kuantitas tersebut sangat tepat agar dirinya bisa mengeluarkan yang terbaik dari motor-motor Ducati. Begh… Beneran serius nampaknya Ducati dengan target kemenangan seri ya, apalagi musim lalu walaupun belum menang mereka sudah menunjukkan progres luar biasa.

[display-posts tag=”ducati” posts_per_page=”4″]

Namun, dibalik keputusan menurunkan delapan motor tersebut ternyata Gigi Dall’lgna menyimpan sebuah kekuatiran terkait regulasi baru MotoGP 2016. Seperti diketahui, MotoGP memasuki era baru dengan masuknya Michelin dan perangkat lunak pengontrol elektronik dari Magnetti Marelli. Sehingga, menurut Dall’lgna pihaknya membutuhkan banyak masukan dari banyak motor untuk memperoleh banyak informasi guna ngakali regulasi yang baru.

Tapi, walaupun menurunkan delapan motor, Dall’lgna tetap akan memprioritaskan dua motor dari tim Ducati Corse selaku tim utama. GP 16 1000cc Desmodromic V4s yang akan dikendarai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone tetap akan diprioritaskan guna mengejar target kemenangan. Keduanya, khususnya Iannone memang mengalami perkembangan yang sangat pesat di musim 2015. Raihan 4 kali runner up menjadi bukti sahih setelah beberapa musim sebelumnya selalu terpuruk di papan tengah.

[display-posts tag=”motogp2016″ posts_per_page=”4″]

Delapan motor Ducati di MotoGP 2016:

1. #4 Andrea Dovizioso – Ducati Corse
2. #8 Hector Barbera – Avintia Ducati
3. #9 Danilo Petrucci – Pramac Ducati
4. #29 Andrea Iannone – Ducati Corse
5. #45 Scott Redding – Pramac Ducati
6. #50 Eugene Laverty – Aspar Ducati
7. #68 Yonny Hernandez – Aspar Ducati
8. #76 Loris Baz – Avintia Ducati

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.