CEO Ducati Bicara Tentang Casey Stoner Dan Peluangnya Mendapat Wildcard

ktm indonesia

image

Bisa jadi, salah satu pembalap yang paling dinanti penampilannya adalah test rider Ducati, Casey Stoner. Siapapun pecinta tontonan MotoGP pasti ingin melihat aksi Stoner melawan musuh lamanya Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa plus bagaimana sepak terjangnya jika menghadapi rider muda Marc Marquez. Dan, ternyata tidak hanya kita-kita saja yang penasaran, seorang CEO Ducati Motor Holding pun yang notabene menjadi bos si kurri kurri boy juga penasaran.

Adalah Claudio Domenicali yang ikut penasaran dengan penampilan Stoner setelah lima tahun tidak menggeber Desmosedici seperti disampaikannya pada GPOne, Rabu (27/1). Oleh karena itu, Domenicalli memberi sinyal bahwa sang test ridernya itu akan turun ngaspal. Stoner rencananya bakal mengaspal di pekan balap MotoGP 2016 seri Australia yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island pada 21-23 Oktober mendatang.

Sedangkan untuk jajal GP15 secara resmi Stoner bersama test rider Ducati lainnya, Michael Pirro akan dilakukan di Sirkuit Selang, Malaysia akhir bulan ini.

[display-posts tag=”casey-stoner” posts_per_page=”4″]

“Soal Casey menjajal Desmosedici, saya jauh lebih penasaran sekarang ketimbang 10 tahun lalu. Casey akan menjajal Desmosedici versi tahun lalu, namun dengan ban Michelin. Setelahnya, ia akan mencoba elektronik sesuai regulasi. Jadi Casey bisa beradaptasi lebih baik tanpa harus melakukan lompatan besar,” ujar Domenicali dikutip dari Okezone dan GPOne.

Menyinggung soal kemungkinan Stoner turun full season bersama Ducati, Domenicalli membantah kemungkinan itu. Domenicalli mengatakan bahwa Stoner tidak berminat turun full time. Namun, Domenicalli yakin Stoner akan memberi impact yang signifikan bagi pembalap MotoGP lain, tidak saja untuk pembalap Ducati saja. Sedangkan untuk membalap lewat jalur wild card, Domenicalli percaya Dorna akan memberikannya untuk Stoner di Philip Island nanti sesuai keinginan para penggemar.

[display-posts tag=”motogp” posts_per_page=”4″]

image

Jaman telah berubah. Casey Stoner 10 tahun lampau sangat handal mengendalikan keliaran Desmosedici hingga membawa ke puncak kejuaraan. Bagaimana dengan tahun ini dengan situasi Desmosedici lebih mudah dijinakkan oleh pembalap sekelas Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Itu yang bikin penasaran…

Advertisements

Comments are closed.