Rekor Agostini Ini Bisa Jadi Motivasi Valentino Rossi!

image
Valentino Rossi kejar rekor Agostini

Valentino Rossi adalah legenda. Dengan titel juara dunia 7 kali di kelas premier plus 2 titel di kelas bawahnya, Rossi telah merebut 112 total kemenangan seri. Sebuah angka fantastis yang nampaknya akan sulit disamai oleh pembalap MotoGP lainnya. Namun, ternyata jumlah kemenangan seri terbanyak di MotoGP bukanlah dipegang Rossi melainkan sang kompatriot dari Italia, Giacomo Agostini.

Agostini telah meraih 15 titel juara dunia dan 122 kemenangan seri. Jika Rossi ingin memecahkan rekor Agostini, maka yang terdekat adalah jumlah kemenangan seri. Ada selisih 10 kemenangan lagi untuk menyamai raihan Agostini. Untuk titel juara dunia nampaknya masih akan lebih lama lagi menjadi rekor abadi. Rossi rasanya mustahil mengejar rekor tersebut di usia 37 tahun saat ini. Jadi, motivasi Rossi saat ini adalah mengejar jumlah kemenangan seri.

[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

Sepuluh kemenangan tidaklah banyak namun juga bisa dibilang tidak sedikit. Melihat persaingan pembalap yang ada saat ini, ada Marquez, Lorenzo bahkan Pedrosa meraih 10 kemenangan agak sulit, tapi andaikan Rossi masih mau bertahan 2 musim lagi rasanya rekor itu bisa Ia pegang.

10 kemenangan lagi plus 1 kemenangan untuk menjadi pembalap paling sering menang di MotoGP? Rossi mau?

[display-posts tag=”motogp” posts_per_page=”4″]

Advertisements