Michael Pirro Bawa Desmosedici GP16 Debut, Lahap 50 Putaran Di Sepang!

ktm indonesia

image

Diam-diam Ducati telah memberikan debut Desmosedici GP16 kemarin, Kamis (28/1) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Adalah pembalap penguji Ducati, Michael Pirro yang sukses membuat GP16 ngaspal pertama kalinya dengan melahap total 50 putaran Sepang. Bagaimana hasilnya?

Dikutip dari GPOne dan Motorsport, Pirro mengatakan kesan pertama terhadap GP16 sangat bagus. Tes pertama ini bertujuan untuk mengetahui apakah motor bekerja dengan baik. Jika dikatakan kesan pertama bagus, rasanya GP16 bisa menjadi ancaman serius bagi RC213V dan M1 nih dalam perburuan gelar MotoGP 2016.

“Hari ini kita melakukan 50 putaran penuh. Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah motor ini bekerja secara baik. Dan kesan pertama memang sangat bagus”, ujar Pirro kepada GPOne yang dimuat oleh Motorsport.

[display-posts tag=”ducati-corse” posts_per_page=”4″]

Desmosedici GP16 sendiri terlihat masih dengan warna hitam belum livery resmi, sebab memang belum diluncurkan secara resmi tim Ducati Corse. Rencana peluncurannya saat tes resmi pra musim dimulai, Senin (1/2) nanti. Dari sisi desain jelas GP16 tidak akan banyak mengalami perubahan dibanding GP15. Sebab, GP15 memang termasuk motor Ducati paling oke sejauh ini. Desain revolusioner yang dicetuskan Gigi Dall’Igna sukses menggusur Desmosedici sebelum-sebelumnya yang terkenal sulit dikendalikan. Oh iya, winglet masih ada juga tuh…

[display-posts tag=”motogp2016″ posts_per_page=”4″]

Dengan regulasi baru di musim 2016 ini, termasuk penggunaan Ban Michelin dan kesamaan ECU Magnetti Marelli, peluang semua tim pabrikan untuk menang sedikit merata. Jadi, ini kesempatan Ducati memenuhi target mereka mjsim lalu yang gagal yakni setidaknya menang di 1 seri saja. Bisa?

Kredit: motomazine

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.