Absen Di Tes Privat, Rossi Mengaku Siap Untuk Tes Resmi Sepang Februari 2016

image

Tes privat Sepang November tahun lalu diikuti hampir semua tim pabrikan, termasuk Honda dan Ducati. Namun, kala itu juara dunia Yamaha justru memilih absen. Banyak yang berpendapat Yamaha masih berpesta setelah meraih triple crown sehingga fokus mereka belum ke pengembangan motor selanjutnya. Nah, jelang tes resmi pramusim 1 Februari 2016 nanti di Sepang lagi, salah satu pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengungkap alasan absennya Yamaha di tes privat lalu.

“Kami tak siap untuk tes Sepang pada November dan kami butuh istirahat setelah musim 2015 berakhir,” ujar Rossi dilansir Speedweek, Sabtu (30/1).

Yap, ternyata konfirm bahwa ketidakikutsertaan Yamaha di Sepang November lalu karena para pembalapnya butuh istirahat sehingga berpengaruh terhadap kesiapan tim secara keseluruhan. Ya iyalah, tim siap tapi gak ada pembalapnya ngapain dong ke sirkuit.

[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

Tapi, Rossi mengaku untuk test resmi 1 Februari besok timnya sudah siap. Ia mengatakan timnya akan berkonsentrasi penuh untuk tes resmi pertama musim ini. Keseimbangan motor menjadi PR besar yang akan menjadi fokus Movistar Yamaha. Sebenarnya hal itu juga menjadi PR semua tim sebab regulasi baru 2016 menuntut semua tim menggunakan perangkat elektronik yang baru serta jangan lupakan juga Michelin sebagai pemasok ban baru juga masih belum bisa menemukan formula ban depan yang mumpuni.

Oke deh, semoga beruntung…

Advertisements

Comments are closed.