Wow… Akhirnya Jonru Masuk Lapas Sukamiskin, Bandung. Kenapa Ya?

image

Selebritis dunia maya yang terkenal dengan tulisan-tulisannya yang “menyerang” pemerintah, Jon Riah Ukur atau lebih populer dikenal sebagai Jonru akhirnya pada 31 Januari 2016 telah resmi masuk lembaga pemasyarakatan (lapas) Sukamiskin, Bandung. Wow… Ada apa ya, apa karena sering mengkritik pemerintah Jokowi – JK? Ternyata sungguh mengejutkan bro

Jonru masuk lapas Sukamiskin, Bandung sebab diminta membina warga lapas dalam pelatihan penulisan *peace bro xixixxiixi…

Dikutip dari merdeka.com Jonru menceritakan pengalamannya di lapas Sukamiskin usai memberikan pelatihan. Berikut penuturannya…

Hari Minggu (31/1) kemarin, saya kembali masuk penjara. Tepatnya di Lapas Sukamiskin Bandung.

Setiap kali berkunjung ke sana, terus terang ada JERITAN HATI yang sungguh tak tertahankan.

Saya mendengar cerita tentang seorang dokter yang menghadapi situasi dilematis: Di satu sisi dia harus cepat bertindak untuk menyelamatkan nyawa pasien. Di sisi lain dia harus mengikuti prosedur birokrasi yang lama dan berbelit-belit.

Jika dia memilih untuk mengikuti birokrasi, maka nyawa si pasien jadi taruhannya. Jika dia memilih untuk menyelamatkan nyawa pasien, dia harus masuk penjara karena dianggap melanggar aturan negara.

Si dokter memilih untuk menyelamatkan nyawa pasien. Dan dia kini mendekam sebagai narapidana di Lapas Sukamiskin. Dia bersalah dari segi aturan negara, namun SECARA SUBSTANSIAL dia sebenarnya sangat berjiwa kesatria. Sebab dia merelakan dirinya masuk penjara demi menyelamatkan nyawa pasien.

Kisah si dokter ini hanya satu dari ribuan kasus lainnya, di mana orang-orang yang tak bersalah justru harus masuk penjara. Sedangkan penjahat yang sebenarnya masih bebas berkeliaran di luar sana.

Saya merasa amat sesak ketika mendengar kisah mereka satu-persatu. Masyarakat umum, termasuk Anda, mungkin mencap mereka bajingan, koruptor, penjahat, dan sebagainya. Namun saat bertemu mereka, saya bisa menyaksikan sendiri bahwa merka sebenarnya orang-orang baik yang hanya menjadi korban dari konspirasi hukum dan politik.

Sungguh, hukum di negeri ini sangat kacau balau. Namun saya hanya warga biasa yang tak berdaya.

Yang bisa saya lakukan hanya MENULIS, mengabarkan fakta-fakta yang saya ketahui, dengan harapan semoga bisa mencerahkan kita semua. Dan semoga bisa memberikan sumbangsih untuk perbaikan NKRI, sekecil apapun itu.

-JONRU-

Wow… Hebat ya seorang Jonru bisa berkontribusi untuk orang lain, RA sebagai blogger amatir harus bisa bermanfaat juga bagi orang lain, setidaknya dengan memberikan tulisan yang jujur dan apa adanya tidak diselipkan kepentingan pihak-pihak tertentu.

Credit to: singindo

Advertisements

12 Comments

  1. Mereka kan masuk penjara setelah melalui proses pengadilan. Kalau pegadilan salah mereka bisa banding.

    Buat si Jonru yang selalu mengedepankan su’udzon memang selalu Jokowi yang salah.

  2. bang hati2 orang bermanhaj khawarij bang. mending pake manhaj aswaja. ulamanya 4 mazhab dan sebelum (sahabat), dan sesudah yang sikoh. ayo bang banyak ikuti kajian ust. aswaja di forumsalafy.net dkk.

  3. aswaja: mas sampai sekarang ulama aswaja mengatakan indonesia adalah negara islam. pemimpinnya belum murtad, maka wajib taat. sah kepemimpinannya. mendoakannya kebaikan. sabar jika dizolimi kek dipajaki. aturan pemimpin adalah bagian dari syariat selama itu kebaikan. melanggarnya dosa. haram merusak sistem kek beli barang bajakan, melanggar lalu lintas, menghack hak cipta, membajak hak cipta, dsb.

    sekarang banyak pemuka agama dengan dalih pemimpin thogut maka rusak lah semua. lebih real manhaj aswaja, islam jadi rahmatan lil alamin.

    *jangan ketipu fitnah demokrasi ajaran barat. bisa rusak bang. islam dicampur demokrasi. yang bener musyawarah.

  4. bang/mas rider alam. maaf gayanya begini. itu dari mazhab imam ahmad si ahli hadits, muridnya imam syafi’i. mudahan mencerahkan.

Comments are closed.