Soal Tilang-Tilang Aneh Di Cirebon, Polda Jabar Mulai Bereaksi… Semoga Tidak PHP!

image

Julukan Cirebon Kota Tilang akibat seringnya terjadi tindak penilangan terhadap pengguna jalan di kota tersebut akhirnya menjadi perhatian Polda Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan banyaknya laporan, khususnya di dunia maya, tentang modus penilangan yang cenderung mengada-ada oleh polisi (silahkan kalau mau disebut oknum).

Sebut saja misalnya ditilang gara-gara tas ransel, lampu depan LED, spakbor belakang pendek padahal bawaan pabrikan hingga mobil pribadi mengangkut alat-alat musik yang dilarang karena bukan mobil barang. Nah, dari info yang RA dapat dari Penjaga Cirebon mbah Bons disebutkan bahwa Polda Jabar melalui Kabidhumas Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono telah bereaksi dengan laporan banyaknya tilang aneh di Kota Cirebon.

Kombes Pol Sulistyo akan menindaklanjuti banyaknya laporan tersebut. Sebab menurutnya prinsip penilangan adalah untuk menyelamatkan bukan menyengsarakan. Oh ya? Semoga saja  memang benar akan ditindak-lanjuti, tapi kalau bisa sesegera mungkin pak, sudah terlalu banyak korban dari ulah bawahan bapak yang bernama oknum tuh.

Eh, tapi beneran kan ya pak mau ditindak-lanjuti? Bagaimana tindak lanjut yang dimaksud? Kira-kira bagaimana Bapak tahu siapa-siapa oknum itu? Mau ngaku dia? Silahkan lah pak, tapi kita juga gak terlalu berharap sih, sudah terlalu sering di-php-in petinggi-petinggi negeri ini.

Advertisements

Comments are closed.