Yamaha India Siapkan R2, Xabre 200 cc?

image
Xabre akan bertransformasi menjadi R2 di India

Lain kolam lain pula ikannya. Pepatah tersebut nampaknya juga berlaku untuk pasar motor di Indonesia dan India. Beda negara, beda kemauan pasar. Adalah selera yang menjadi sumber perbedaan di sini dan di negeri acha acha itu. Adalah Yamaha Xabre yang menjadi fokus pembahasan. Kabar terkini yang diperoleh dari blog-blog motor asal India menyebutkan jika Yamaha India akan memasarkan Xabre namun dengan kapasitas mesin berbeda.

Xabre di India akan dinaikkan kubikasinya menjadi 200 cc. Hal ini dilakukan sebab di market India motor dengan kapasitas mesin 200 cc lebih populer dan seksi dibanding 150 cc layaknya di Indonesia. Di segmen sport 200 cc sudah berjibaku nama-nama seperti KTM Duke 200, Bajaj Pulsar 200 hingga TVS Apache 200. Jadi, logis rasanya jika Yamaha menjadikan Xabre dipersenjatai 200 cc.

Dengan menjadikan Xabre berkapasitas 200 cc, Yamaha akan lebih mudah menata portofolio motorsportnya di India. Kabarnya, Xabre 200 akan diposisikan di antara R15 dan R3 termasuk untuk harganya. Namun, masih belum lengkap informasi soal performa Xabre 200 nantinya. Yang cukup mengejutkan, Yamaha nampaknya akan memberi label Xabre 200 dengan sebutan R2. Wuih…

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.