Ledakan Bom Di Dalam Pesawat Airbus A321 Hanya Tewaskan Satu Penumpang [Video]

image

Insiden ledakan bom di dalam sebuah pesawat Airbus A321 pasca lepas landas dari bandara Mogadishu, Somalia mengguncang dunia awal pekan ini.

Beruntungnya, ledakan tidak sampai menghancurkan seluruh pesawat. Ledakan “hanya” melubangi lambung  pesawat Airbus tersebut dan kabarnya “hanya” menewaskan seseorang yang berada di titik ledakan. Ledakan diduga dilakukan oleh kelompok Al Shabaab yang menjadi satu-satunya korban dalam insiden itu. Belum terkonfirmasi apakah itu ledakan bunuh diri atau bukan. Yang jelas, korban yang tewas terlempar dari pesawat ditemukan di kawasan Balcad, 30 mil dari Mogadishu.

image

Ledakan itu sendiri akhirnya memaksa sang pilot putar balik kembali ke bandara Mogadishu dan melakukan pendaratan darurat sebab lambung pesawat berlubang. Sementara itu, salah satu penumpang pesawat tersebut yakni deputy ambassador PBB untuk Somalia merekam kejadian pasca ledakan.

Nampak penumpang berpindah ke bagian belakang pesawat untuk menghindari sedotan tekanan udara dari lubang yang menganga.

Monggo disimak videonya berikut:.

Atau bisa klik di sini

Advertisements