Biker Hadang Bus, Antara Salut Dan Resiko Besar!

image

Brosis, banyak banget kejadian-kejadian di jalan raya yang terkadang bikin kita geleng-geleng kepala. Seperti kejadian beberapa waktu lalu saat seorang biker menghadang bus EKA jurusan Surabaya-Solo. Nah, ternyata kejadian serupa kembali terjadi hari ini di Kediri, Jawa Timur.

Adalah seorang pengendara Ninja putih yang menghadang laju bus Restu. Menurut laporan dari fanspage E100 Suara Surabaya si bus warna hijau tersebut melawan arus di jalur yang berlawanan. Padahal untuk lajur ke arah si bus sudah ada dua yang digunakan. Jadi, si bus membuka lajur ketiga yang akhirnya memakan lajur arah sebaliknya.

Nah, entah apa karena merasa sebel lajurnya diambil oleh si bus, biker Ninja tersebut akhirnya tetap di lajurnya dan menghadang bus Restu hingga berhenti. Lokasi di sekitar Perlintasan KA Jln. PB Sudirman, Kertosono, sekitar pukul 09:00 WIB pagi tadi (06/02). Yang terjadi selanjutnya sesuai kronologi di E100, bus akhirnya mundur perlahan dan kembali masuk lajur yang benar. Salut untuk si biker, namun tetap sangat beresiko dengan apa yang telah dilakukannya.

[display-posts tag=”ragam” posts_per_page=”4″]

Andaikan arus lalu lintas tengah dalam kondisi padat merayap, okelah aksi bisa dilakukan. Bus bisa punya timing mengerem yang cukup untuk berhenti, namun bagaimana jika ternyata bus tengah melaju kencang tiba-tiba ada motor berhenti di tengah-tengah jalurnya? Yang jelas resiko besar menunggu. Bus bisa mengerem dengan tepat, artinya si biker selamat atau bus tidak bisa mengerem dengan pas akhirnya banting stir ke kanan atau kiri dan malah menimbulkan kecelakaan.

image

Jadi, jika brosis punya niat melakukan hal serupa, pahami kondisi lalu lintasnya dan baca situasinya agar tidak sia-sia!

Credit: indomoto

Advertisements

Comments are closed.