Stoner, Semua Terserah Padamu!

ktm indonesia

image

Pasca tes resmi Sepang pekan lalu, Ducati nampaknya menjadi tim yang banyak tersenyum. Motor-motor prototype mereka yang turun ke lintasan secara umum menghasilkan laptime yang menggembirakan. Bahkan, pembalap penguji Casey Stoner yang telah lama ditunggu penampilannya juga mencatatkan hasil impresif. Lebih impresif dari pembalap reguler tim utama Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Sontak, hasil tersebut membuat publik langsung mengapungkan spekulasi bahwa Ducati akan mencoba “memaksa” Stoner untuk kembali berkompetisi. Spekulasi yang wajar melihat potensi yang dimiliki the kurri-kurri boy sepanjang 2 hari tes yang Ia ikuti. Bahkan sang rival, Valentino Rossi seolah menangkap sinyal bahwa sebenarnya Stoner memang ingin membalap lagi, berkompetisi penuh menunjukkan kemampuannya.

Namun, sayang semua spekulasi dan rumor tersebut secara langsung dimentahkan sang pembalap. Stoner kembali menegaskan bahwa dirinya tidak ingin membalap atau berkompetisi lagi. Ia saat ini hanya ingin menikmati perannya sebagai pembalap penguji tim yang pernah diantarnya ke puncak kejayaan beberapa tahun silam itu.

Lalu, bagaimana tanggapan Ducati soal performa Stoner dan kemungkinan Ia kembali berkompetisi? Gigi Dall’lgna menegaskan bahwa pihaknya mengontrak Stoner hanya sebagai test rider. Namun, dirinya mengakui akan sulit untuk menolak jika suami Adrianna itu ingin kembali berkompetisi bersama tim merah asal Italia itu. Masuk akal, tim mana sih yang bisa menolak Stoner bergabung membelanya jika si pembalap ingin bergabung.

Jadi, saat ini apa yang akan terjadi ke depan ada di tangan Stoner. Jika ia bilang “oke, aku akan berkompetisi lagi” maka Ducati sudah siap menyodorkan kontrak. Jika tidak, jadi test rider dengan 1-2 kali wild card juga tidak terlalu buruk.

Advertisements

Comments are closed.