Ketika Honda Bikin Motorsport Beneran, Bakal Dibully Atau Dipuji?

image

Penampakan utuh All New CBR150R Facelift (sebenarnya lebih ke major change) 3 hari sebelum jadwal rilis menimbulkan sedikit nyinyir. Itu buntut nungging banget yak, jadi mirip dengan R15.  Hasil kompromi atau sudah sadar bahwa motorsport ya kudu begitu?

Selama ini Honda (baik AHM maupun global) selalu identik dengan desain motor yang user friendly dalam artian nyaman. Ergonomi yang bikin betah duduk lama-lama di atas kuda besi, mulai dari bebek, skutik bahkan yang berlabel sport sekalipun. Sehingga tidak heran kalau julukan motor bapak-bapak melekat erat.

image

Namun, hal itu seakan ingin disingkirkan mereka (baca AHM) setelah melihat dari penampakan All New CBR150R Facelift (jadi opini hanya berdasarkan gambar lho ya). Buritan nungging dan stang rada rendah seolah menegaskan “gue juga bisa bikin motor buat anak muda coy”. Honda (jangan lupa baca AHM) memulai era baru jualan motorsport yang tulen. Mesin sudah sport wannabe dan kini desain juga sudah sport wannabe, siap masuk era baru?

[display-posts tag=”new-cbr150r” posts_per_page=”4″]

Kompromi
Ini sih hanya pikiran iseng RA saja. Maksud kompromi disini adalah Honda dan Yamaha sepakat untuk switch filosofi untuk sport fairing 150 cc. Jika CBR150R berubah haluan menjadi motorsport tulen dari sisi desain, jangan-jangan nanti facelift R15 menjadi sport harian yang seperti CBR150R sekarang. Tukar buritan gitu. Kan selama ini R15 selalu dibully sebagai motor yang tidak ramah bagi boncenger, padahal kalau sudah ngaku motorsport masak masih mikir boncenger, makanya Yamaha sedikit menurunkan level ke-sport-an R15 dengan menurunkan buritan jadi lebih ramah boncenger.

[display-posts tag=”sport-150″ posts_per_page=”4″]

Dibully atau Dipuji
Jadi pengen tahu apakah dengan ikutan nungging begini, CBR150R juga akan dibully atau malah dipuja puji. Kalau pujian yang datang, ini seolah-olah membenarkan statement salah satu petinggi Yamaha bahwa terjadi pembullyan untuk setiap produk keluaran mereka. Semoga blog ini tidak ikutan membully, lha wong bikin sendiri gak bisa koq malah ngejelekin bikinan orang.

[display-posts category=”otomotif” posts_per_page=”4″]

image

Last, kita tunggu saja launching resmi all new CBR150R yang kabarnya akan dilakukan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa 14 Februari nanti. Kita lihat akan diposisikan di harga berapa si kuda besi. Jika desain bodi sudah berani keluar dari kebiasaan, apakah desain grafis juga akan melakukan hal yang sama atau malah masih tetap seperti semula. Ada rwb, black, red dan repsol?

Advertisements

4 Comments

  1. Reblogged this on karismauyy and commented:

    Penampakan All New CBR150R benar-benar serasa melihat wujud R15 pada bagian buritan. Jika kemarin-kemarin R15 dibully karena buritan nungging banget sehingga menyusahkan boncenger, apakah CBR150R ini juga akan diperlakukan sama atau justru dipuji?

  2. mau lomba lari sprint aja harus nungging dulu kan ? jadi klo sport nungging ya wajar…susah ngebully klo dah ngacung jari telunjuk sambil bilang satu hati…hahaha

Comments are closed.