Next Suzuki GSX 150R Bakal Punya Power 23 HP, Meluncur September 2016?

image

Diantara 4 samurai Jepang, mungkin hanya Suzuki yang belum menemukan “identitas diri” di pasar nasional. Ketika Yamaha dan Honda saling bersaing ketat di semua segmen, lalu Kawasaki punya dunia sendiri dengan mogenya, Suzuki justru nampak bingung mau jualan apa. Ayago yang selama ini menjadi andalan mulai diusik Honda. Padahal jika mereka mau, Suzuki bisa saja ikut meramaikan persaingan Honda dan Yamaha, khususnya di segmen light sport 150 cc yang memang lagi gurih-gurihnya. Suzuki punya modal di sini, salah satu yang bisa menjadi senjata mereka adalah rumor kemunculan GSX 150R yang kabarnya punya power di atas rata-rata produk sekelas di pasaran.

[display-posts tag=”sport-150″ posts_per_page=”4″]

Tidak usah berekspektasi berlebih dulu kalau bahas produk Suzuki. Bukan soal power yang ketinggian, bukaan… Tapi soal keseriusan mereka menelurkan produk-produk baru. Seperti rumor yang tengah santer berhembus bakal rilisnya sport fairing 150 cc Suzuki GSX 150R di bulan September tahun ini. Munivmotoblog mengabarkan jika GSX 150R akan keluar dengan power biadab di kisaran 23 hp. Wow… 150 cc 23 hp, padahal di pasaran saat ini sport 150 cc baik naked maupun fairing hanya bermain di kisaran 16-18 hp.

Selain itu, GSX 150R kabarnya juga akan dibekali fitur-fitur premium layaknya motor gede alias mogeh. Sebut saja swing arm banana, speedometer full digital dan suspensi upside down. Selain itu, mesin akan sama dengan Satria FU Injeksi yang sudah DOHC Overbore. Jika memang ini benar, maka GSX 150R benar-benar akan menjadi sport fairing 150 paling value dibanding yang ada selama ini di pasaran. Jangan masukkan 150 cc 2 tak ya.

[display-posts tag=”suzuki” posts_per_page=”4″]

image

Spek di atas sudah menggambarkan betapa superiornya GSX 150R andaikan memang akan muncul nanti. Banyak sekali modal Suzuki untuk merebut hati konsumen di sport 150 cc jika memang ekspektasi GSX 150R seperti yang digambarkan di image di atas. Siapa yang tidak ngiler coba. Yang mengerti motor jelas akan memilih GSX 150R. Apalagi saat ini yang punya mesin DOHC overbore di kelas 150 cc boleh dibilang hanya Suzuki. Honda yang juga berkiblat ke mesin DOHC malah merubah haluan menjadikan si DOHC berasa SOHC dengan nearsquarenya. Jadi, GSX 150R dengan DOHC Overbore akan menjadi pilihan para pecinta motor sport tulen.

Yang menjadi handicap selanjutnya adalah apa benar Suzuki akan mengeluarkan sport 150 cc dalam waktu dekat ini? Jika melihat yang sudah-sudah, rasa-rasanya berat untuk mewujudkan itu, kecuali ada perubahan kebijakan manajemen misalnya. Tidak usah jauh-jauh untuk mengeluarkan Satria F150 Injeksi saja lamanya minta ampun, padahal sudah jelas-jelas marketshare sudah direbut lawan. Apalagi ini, September bukanlah waktu yang panjang untuk menelurkan sebuah motorsport baru. Tapi, kita tidak boleh pesimis.

[display-posts tag=”marketshare” posts_per_page=”4″]

Kita harus dukung Suzuki segera bikin GSX 150R jadi kenyataan. Bukan apa-apa, persaingan Honda dan Yamaha di segmen ini sudah makin gak bener untuk urusan harga. Kedua Jepun itu makin semena-mena menentukan harga jual sport 150 cc. Xabre saja sudah nyaris 30 juta padahal hanya punya value lebih di suspensi usd dan desain extreme, mesin biasa saja. Pun demikian dengan R15 atau CBR150R yang telah di angka 30 jutaan. Jika GSX 150R dengan segala valuenya di atas benaleran dilepas dan dibanderol under 30 juta (27 juta termurahnya) maka itu akan menjadi seperti shock therapy bagi Yamaha dan Honda bahwa selama ini mereka sudah jualan motor kemahalan.

C’mon Suzuki, segera wujudkan si GSX 150R itu dengan spek di atas. Biar konsumen sadar bahwa sport fairing 150 cc juga bisa didapat dengan harga murah namun tidak murahan. Suzuki…. Banguuuunnn…

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ketika Honda Makin Menguasai, Suzuki Dan TVS Justru Makin Terpuruk! | rideralam.com
  2. Dan Ternyata Info GSX 150R 23 HP Adalah Hoax? | rideralam.com

Comments are closed.