Duuhh… Polisi Ini Kapan Barubahnya Sih, Nilang Koq Sampai Pelosok Kampung, Recehan Deh Dapatnya!

razia polisi di subang masuk kampung

Entah sampai kapan berita begini akan selalu hadir di blogsphere atau sosial media. Berita soal penilangan oleh polisi yang terkesan tidak normal atau tidak wajar. Kali ini diposting oleh netizen berakun Arthur soal polisi yang melakukan razia hingga pelosok kampung alias jalan desa. Lokasinya di Subang, Jawa Barat. Bukan saja soal lkasinya yang bikin mengernyitkan dahi tapi juga beberapa aturan yang tidak dipenuhi oleh polisi yang bersangkutan saat merazia.

[display-posts tag=”tilang-aneh” posts_per_page=”4″]

Paling mencolok adalah tidak adanya papan informasi razia, padahal papan informasi ini adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi polisi jika melakukan razia tertib lalu lintas dengan jarak 100 m sebelum razia. Jelas ini adalah oknum polisi nakal.

razia polisi di subang masuk kampung_3

Memang tidak diatur soal pemilihan lokasi razia di dalam UU No. 22 Tahun 2009, namun koq ya rada aneh kalau razia hingga dilakukan ke pelosok kampung. Kenapa tidak sekalian di jalanan kecil atau pematang sawah biar banyak tuh yang kena razia. Lha wong masih ada tempat lain yang lebih normal gitu.

razia polisi di subang masuk kampung_2

Akhirnya apa yang terjadi, polisipun menerima uang recehan sebagai “ceperan” dari warga yang kena razia. Kebangetan sih kelakuan korps satu ini makin ke sini. Tidak usahlah berlindung di balik “itu oknum, tidak mewakili semua polisi” bla bla bla… jika oknum masih terus saja bermunculan, berarti ada yang salah dengan manajemen korpsnya. Mulailah dengan rekruitmen yang benar agar semuanya benar. Esmosi deh kalau ada berita ginian… #AsahClurit #MauNgarit #NgaritRumputKoq

Credit: merdeka.com

Advertisements

10 Comments

  1. Haha parah parah. Dulu pernah kena razia malam di alam sutera tangerang padahal itu daerah perumahan. Gak masalah sih lokasi nya mau dmana tapi keliatan bgt mau pungli nya

1 Trackback / Pingback

  1. Polisi Peras 3 Pemotor ABG Tanpa Helm Di Bukit Tinggi, Makin Buruk Saja Citra Kepolisian Nih… | rideralam.com

Comments are closed.