Tempat Paling Berbahaya Buat Maniak Selfie, Berani?

image

Selfie menjadi fenomena tersendiri dalam beberapa tahun terakhir. Kalau tidak salah (mohon dikoreksi) selfie ini naik daun pasca dilakukan oleh Presiden AS Barack Obama, Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Shcmidt dan Perdana Menteri Inggris David Cameron kala hadir di pemakaman Nelson Mandela akhir tahun 2013 lalu. Alhasil, hingga kini selfie menjadi sebuah keharusan ketika orang-orang berkunjung ke sebuah lokasi menarik. Apalagi saat ini produsen smartphone semakin memanjakan konsumen dengan produk-produk yang selfie-sentris. Namun, akhir-akhir ini selfie terkadang sering berujung maut.

Namun, ada fakta mengerikan di balik kebiasaan itu. Dalam beberapa kasus, orang yang melakukan selfie kerap sembarangan alias sembrono. Mereka rela ber-selfie ria dalam keadaan yang tak aman, seperti saat mengendarai kendaraan bermotor. Tak ayal, ada nyawa yang harus melayang sia-sia akibat selfie. Tidak hanya di Indonesia, di belahan lain dunia selfie juga sering dilaporkan menjadi penyebab kematian.

India menjadi negara dengan jumlah kematian akibatselfie terbanyak di dunia. Sejak 2014 lalu, setidaknya sudah ada 19 laporan kematian yang disebabkan ber-selfie. Akibat banyaknya kasus kematian gara-gara selfie, pemerintah Mumbay harus membuat aturan larangan selfie di sejumlah lokasi pasca tewasnya seorang gadis 18 tahun saat melakukan selfie dan jatuh ke laut.

Berikut daftar negara dengan jumlah kematian akibat selfie terbanyak di dunia:

  1. India 19 korban
  2. Rusia 7 korban
  3. Amerika Serikat 5 korban
  4. Spanyol dan Filipina 4 korban
  5. Portugal dan Indonesia 2 korban
  6. Afrika Selatan, Rumania, Pakistan, Meksiko, Italia dan China 1 korbanNegara dengan korban selfie berujung maut terbanyak

Jadi, berhati-hatilah kalau hendak selfie. Perhatikan seksama dulu kondisi sekitar sebelum memutuskan selfie. Tantangan memang seru, namun ketika nyawa menjadi taruhannya, buat apa selfie dilakukan.

Advertisements

3 Comments

  1. Reblogged this on karismauyy and commented:

    India memang berbahaya bagi pecinta selfie. Sepanjang 2015 kemarin ada 19 korban dilaporkan tewas gara-gara selfie. Di Indonesia? Tercatat 2, bisa kadi lebih. Ayo kita simak negara atau tempat paling berbahaya bagi maniak selfie di rideralam.com

Comments are closed.