Next R15 Bakal Seperti Ini? Yamaha Banget Dah…

desain-yamaha-r15-trellis-2016-1
Next R15?

Wow… itulah reaksi spontan RA saat melihat gambar penampakan next R15 di atas. Bukan gambar official Yamaha melainkan sebuah ide kreatif dari bro Luthfi Satria. Bisa jadi gambar di atas dibuat sebagai kegalauan pecinta sport 150 Yamaha atas kehadiran All New CBR150R yang berdesain a la Yamaha, tajam, agresif dan sporty.

Desain R15 di atas sepintas terlihat agak lebay menurut RA. Lebay bukan berarti gambarnya jelek, bukaann… tapi lebay pada desain keseluruhan yang terlihat sangat… sangat sporty bahkan cenderung ke model motor balap beneran. Sangat keren untuk ukuran motor balap namun lebay untuk motor harian. Apa iya next r15 akan seperti itu?

Tapi, RA kembali teringat bahwa bukan Yamaha kalau mendesain motor biasa-biasa saja. Konsep desain motor Yamaha lebih ke revolusioner dibanding evolusi alias berani merubah total tampilan, bahkan untuk varian terlaris sekalipun, sehingga next generation terlihat jauh lebih fresh. Ambil contoh bagaimana kehadiran New Vixion di awal masa spyshoot yang terlihat wagu dan sangat tidak fotogenic. Namun, pada akhirnya semua sepakat NVL atau NVA punya desain futuristic yang masuk akal dan bisa diterima konsumen. Padahal kita semua tahu old vixion sudah menjadi motor terlaris dengan desain yang sebenarnya juga sudah oke. Tapi Yamaha berani merombak total desain old vixion menjadi new vixion. Xabre juga bisa dijadikan contoh bagaimana Yamaha bisa menelurkan motor dengan desain ekstreme tapi keren.

desain-yamaha-r15-trellis-2016
Next R15 pakai teralis?

Nah, bukan mustahil jika next R15 akan terlihat seperti hasil karya bro Luthfi Satria. Aneh dan wagu di awal bahkan dibully hingga terkesan lebay namun akhirnya konsumen bisa menerima dengan sangat baik seiring dirilisnya si kuda besi.Kekuatan Yamaha memang ada desainnya. Apalagi jika desain seperti di atas dibarengi dengan update engine, bisa DOHC Overbore/Nearsquare atau mungkin masih SOHC namun sudah pakai teknologi Variable Valve Actuation (VVA) layaknya NMax.

So, Next R15 bakal seperti gambar di atas? Nothing Imposible for Yamaha…

Advertisements

Comments are closed.