Inilah Putri Indonesia 2016 Asal Sulawesi Utara, Kezia Warouw… Selamat!

image

Malam perhelatan Putri Indonesia 2016 telah usai. Indosiar dan jutaan penonton di seluruh Indonesia menjadi saksi seorang cewek putih, cantik dan berpostur tinggi asal Sulawesi Utara sukses mengalahkan 38 kontestan lainnya dari 34 Provinsi untuk meraih mahkota Putri Indonesia 2016. Dia adalah Kezia Roslin Cikita Warouw (24 tahun).

Yap, akhirnya Kezia menjadi pengganti Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri untuk melanjutkan tugas mempromosikan Indonesia setahun ke depan.

Kezia adalah lulusan Teknik Informatika, Sarjana Komputer Universitas Esa Unggul dan sempat bekerja 4 tahun di salah satu bank namun akhirnya keluar untuk fokus ke pemilihan Putri Indonesia 2016.

Di sepanjang acara pemilihan, Kezia terlihat memang cerdas dan bertalenta. Setiap pertanyaan yang diberikan dilahapnha dengan sangat gamblang dan jelas. Misalnya di 5 besar Ia mendapat pertanyaan “Hal-hal apa yang dapat membuat Indonesia lebih maju?” dengan pengetahuan yang dimilikinya Ia menjawab “Pertama adalah pendidikan karena memengaruhi dan mampu memperbaiki kehidupan. Kedua adalah negara ini harus bebas korupsi sehingga pembangunan 100 persen bisa dijalankan hingga pelosok. Dan ketiga mencintai bangsa, apapun keadaannya, harus punya nasionalisme”.

Di babak tiga besar, disodori pertanyaan untuk memaknai ungkapan Bunda Theresa tentang hidup dan kehidupan. Keiza pun dengan lancar menjawab bahwa hidup merupakan universitas kehidupan sehingga dari sana boleh belajar untuk menjadi lebih baik. Kalau dalam perjalanan hidup dikecewakan, maka tidak boleh membalasnya. Manusia harus belajar dan menopang hidup yang lain, dalam keadaan apapun. “Maka belajarlah dalam kehidupan ini,” katanya.

Kezia sendiri mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016 setelah berhasil menjadi Puteri Indonesia Sulut 2015, di grand final Pemilihan Nyong-Noni Sulut (PNNS) 2015 di convention hall hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut) 12 September 2015. Walaupun hanya berhasil meraih Wakil II Nono Sulut, tetapi Kezia bisa mengikuti ajang Puteri Indonesia karena berdasarkan keputusan juri dan syarat Puteri Indonesia yang dikeluarkan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Kezia layak mewakili Bumi Nyiur Melambai di PPI 2016 di Jakarta dimana ia memenuhi syarat tinggi badan minimal 170 cm.

Nama Lengkap :  Kezia Roslin Cikita Warouw
Nama Panggilan : Keke
Tempat/Tgl lahir: Jakarta, 18 April 1991
Tinggi badan: 183 cm
Hobby: Membaca, Nonton, Travelling, Catwalk
Saudara : Anak pertama dari 4 saudara

Pendidikan :
Lulusan Teknik Informatika, Sarjana Komputer Universitas Esa Unggul

Prestasi :
Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006
Putri Manado Expo 2014
Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014
Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado
Juara 3 Gading Model Search 2015
Top10 Miss Celebrity Manado 2015
Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015
Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016

image

image

image

image

image

image

Sumber: aktualita, tribunmanado

Advertisements

14 Comments

Comments are closed.