Valentino Rossi Putuskan Akan Gunakan Motor Versi 2015, Good Luck!

ktm indonesia

rossi m1 garasi

Artikel MotoGP bro, setelah lama tidak menulis soal MotoGP lagi, padahal ada dua event penting MotoGP 2016 yakni tes pra musim di Sepang dan Philip Island. Nah, bicara soal tes resmi Sepang dan Philip Island, ada sebuah keputusan yang akhirnya harus diambil seorang Valentino Rossi. Rossi bakal menggunakan motor YZR-M1 versi 2015!

Keputusan itu diambil the doctor usai melakukan tes di Philip Island. Sepanjang tes Philip Island, Rossi dan Lorenzo memang digeber untuk menguji motor YZR-M1 versi 2016 yang mengalami ubahan sedikit radikal khususnya dari sisi rangka dan tangki bahan bakar di jok belakang sebagai akibat perubahan penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin.

Di hari terakhir tes Philip Island, Valentino Rossi mencatat waktu 1 menit 29.435 detik. Catatan ini lebih lambat 0.277 detik dari pembalap tercepat Marc Marquez. Rossi merasa ada yang kurang pada M1 versi 2016 walaupun catatannya hanya sedikit lebih lambat dari versi 2015.

“Saya merasa M1 2015 lebih baik mengendarainya terutama pada bagian depan,” ujar Rossi dikutip dari crash.net.

“Dengan M1 2016 saya punya masalah ketika masuk ke tikungan, memang catatan waktunya tidak begitu jauh, tapi saya sedikit lambat. Jadi, saya pikir sudah diputuskan. Kami akan balapan dengan motor yang lebih mirip dengan musim 2015.” lanjutnya.

Oke deh, semoga beruntung. Namun, RA jadi bertanya-tanya sebagai orang awam, jika benar M1 2015 lebih baik dibanding versi 2016, bukankah ban yang digunakan masih Bridgestone. Bagaimana jika M1 2015 dipakaikan ban Michelin, apakah tidak merubah segalanya? Sekali lagi hanya orang awam yang ingin tahu.

Advertisements

Comments are closed.