Sudah Jadi Pembalap F1, Rio Justru Takut Nyetir Mobil!

Rio Haryanto takut nyetir

Brosis, rasanya masih pengen bahas Rio Haryanto nih. Maklum, dia selain jadi pertama dan satu-satunya pembalap Indonesia yang sukses menembus Formula One (F1) ada yang unik dan menarik dari keseharian pemuda 23 tahun asal Solo tersebut. Ternyata Rio takut bawa mobil sendiri di jalan raya!

Padahal kita semua paham dan fasih kalau pembalap F1 itu sangat handal mengendalikan roda empat. Mobil-mobil F1 punya kapasitas mesin 2.400 cc dan 8 silinder dengan redline rpm di 18.000. Dengan spesifikasi segitu, regulasi harus membatasi power maksimal mobil-mobil F1 di angka 700 HP. Bayangkan saja, seorang Rio Haryanto dengan berat badan “hanya” 63 kg harus mengendalikan mobil bertenaga besar begitu. Dan itu sudah sangat bisa Ia lakukan. Lha koq untuk mobil jalan raya sekelas Innova, Pajero dan sejenisnya koq gak berani ya?

[display-posts tag=”f1″ posts_per_page=”4″]

Selidik punya selidik ternyata ketakutan Rio nyetir sendiri mobil di jalan raya tak lain karena ruwetnya kondisi jalanan di mari. Terlalu banyak pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya tanah air sehingga membuat Rio ngeri untuk bawa mobil sendiri.

“Dia jarang membawa mobil sendiri saat keluar rumah. Dia lebih sering membawa sopir bie hendak bepergian”, ungkap sang Ayah Sinyo Haryanto kepada Juara.net, Minggu (21/2).

Waduh… jadi malu sendiri. Yang sudah sekelas pembalap F1 saja ngeri nyetir di jalanan negeri ini, koq ya RA hanya bermodal SIM A tes a la kadarnya (kunci jawabannya dikasih koq) berani-beraninya nyetir di jalan raya. Hehehe…

Advertisements

7 Comments

Comments are closed.