Akhirnya Rio Lakukan Debut Di Catalunya, Namun Sayang Harus Kecelakaan!

image

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Per-hari ini Rabu (24/2) Rio Haryanto akhirnya menjajal mobil Formula One (F1) Manor Racing MRT05 di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol. Setelah tes hari pertama dan kedua Manor menugaskan Pascal Wehrlein, hari ini giliran Rio yang mendapat tugas.

Di sesi awal pagi hari wakru setempat atau sore waktu Indonesia dengan MRT05 livery Metromini biru-orange darah-hitam bernomor 88 Rio menjajal sirkuit sebanyak 3 putaran. Yup, Rio hanya menghabiskan 3 putaran di Catalunya tanpa mencatatkan waktu. Uji coba sesi pertama dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Para pembalap F1, seperti Nico Rosberg, Kevin Magnussen, Nico Hulkenberg, Carlos Sainz Jr pun langsung turun sejak sesi tes resmi dibuka.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Namun, Rio tidak ikut sejak sesi awal. Ketika Nico Rosberg dan pembalap lainnya sudah melakukan 20 putaran, Rio baru memulainya. Tidak ada catatan waktu yang dibukukan Rio. Langkah Rio juga dilakukan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang juga tidak membukukan laptime, bahkan Kimi tidak ikut di sesi awal.

Rio Haryanto Kecelakaan

image

Namun, sayang di sesi selanjutnya Rio harus mengalami nasib kurang baik. Di turn 5 mobil Rio nomor 88 mengalami tergelincir dan beruntung pembalap berusia 23 tahun ini tidak mengalami luka apa-apa, hanya saja mobilnya harus dievakuasi dan memaksa penyelenggara mengibarkan bendera merah. Sementara itu di akhir sesi tes akhirnya catatan waktu Rio masih tertinggal 4 detik dari pembalap tercepat Nico Hulkenberg.

image

Credit: crash.net, okezone.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Rio Haryanto Pertajam Laptime, Unggul Dari Pascal Wehrlein! | rideralam.com

Comments are closed.